Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Selasa, 12 Desember 2023

Kuwu Muali Mengutamakan Kesejahteraan Masyarakat Menjadi Program Prioritas Bagi Pemerintah Desa Keraton



Cirebon, Untuk progres berdasarkan musyawarah Desa prioritas mengentaskan kemiskinan karena pasca ada kejadian luar biasa itu pemulihan ekonomi terkait dengan peningkatan usaha kecil mandiri misalkan usaha rumahan bagaimana pun juga kita pemerintahan Desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, perlu mendukung dengan sepenuhnya. (12/12) 


Kuwu Muali mengatakan kepada awak media, Terkait ketahanan pangan juga kita meningkatkan di bidang pertanian karena disini masyarakatnya mayoritas petani yang sehari harinya di sawah menanam padi, untuk di bidang pemeliharaan masih banyak lagi infrastruktur yang perlu ditingkatkan seperti rehabilitasi dan jalan jalan yang rusak itu kita harus direalisasikan hasil dari musyawarah tersebut, ungkap Muali. 



Kami dari Pemerintah Desa Keraton melakukan MUSDES (Musyawarah Desa) agar kami tahu usulan dari setiap Dusun, apalagi di Desa Keraton sendiri ada Dua Dusun, lima RW dan sembilan belas RT. Dari Dusun satu banyak usulan infrastruktur yang harus direalisasikan di tahun 2024 semoga bisa berkurang apa yang diusulkan oleh masyarakat Desa Keraton.



Harapan di 2024 yang pertama tentang kemaslahatan Masyarakat Desa Keraton, kami selaku Kuwu (Kepala Desa) membuka lebar lebar untuk masyarakat yang mempunyai masukan atau kritik saran  apa yang menjadi kekurangan Pemerintah Desa disitu kita bisa menjadi PR bagi pemerintah Desa, yang terpenting peningkatan kemiskinan.



Mudah mudahan di tahun 2024 masyarakat Desa Keraton bisa, karena saya paham betul karakter pemikiran budaya masyarakat Desa Keraton itu lebih menjunjung Adat istiadat yang istilahnya masyarakat bisa menghargai pemerintah Desa sebaliknya juga dengan pemerintah Desa lebih bisa menghargai masyarakat kami.

 Aspirasi itu sebagai masukan bagi pemerintah Desa, "sejahteranya masyarakat dan sejahtera berbagai unsur beberapa karakter masyarakat Desa Keraton adalah nilai kebaikan bagi pemerintah Desa Keraton sendiri", imbuhnya.



Kami selaku masyarakat Desa Keraton sangat antusias untuk membantu apa yang sudah menjadi ketetapan pemerintah Desa dan saya sangat senang sekali dengan kepemimpinan Kuwu (Kepala Desa) Muali yang senantiasa menerima kritik saran dari kami, ujar A.


"Semoga pa Kuwu selalu diberi kesabaran, kesehatan, dilancarkan rezekinya dan sukses selalu". Agar bisa melanjutkan kembali menjadi Kuwu Desa Keraton, pungkasnya. (H.BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun