Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Minggu, 17 Desember 2023

Membangun Kedekatan, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota Sapa Warga dalam Patroli Dialogis



Majalengka - Brigadir Elbi Mulyadi, Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jawa Barat, terus menjalin kedekatan dengan warga binaannya. Pada Minggu (17/12/2023), Brigadir Elbi melaksanakan patroli dialogis dengan menyapa warga yang sedang beraktivitas di wilayah Kelurahan Majalengka Kulon, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga menciptakan suasana akrab dan santai dengan warga. Dialog yang terjalin diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

"Bhabinkamtibmas adalah mitra masyarakat, oleh karena itu, kami selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah warga. Melalui patroli dialogis seperti ini, kami dapat saling bertukar informasi, mendengarkan keluhan, dan memberikan pesan-pesan kamtibmas," ungkap Brigadir Elbi.

Dalam sambutannya, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Kerjasama yang baik antara masyarakat dan kepolisian dianggap sangat penting dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.

"Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita. Jangan ragu untuk berkomunikasi dengan kami jika ada hal yang perlu disampaikan. Kami siap membantu dan bekerja sama demi kebaikan bersama," tutur Brigadir Elbi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota IPTU Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas. Menurutnya, kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan kedekatan.

"Kami mengapresiasi inisiatif Bhabinkamtibmas dalam menjalin komunikasi dengan warga. Kehadiran polisi di lapangan bukan hanya untuk menegakkan hukum, tetapi juga sebagai pelayan masyarakat. Dengan begitu, diharapkan dapat tercipta keterbukaan dan kepercayaan antara polisi dan warga," ujar IPTU Iwan Sutari.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun