Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Senin, 22 Januari 2024

Bhabinkamtibmas dan Pengawas TPS Cikijing Bersatu dalam Pelantikan dan Bimbingan Teknis Menjelang Pemilu 2024



Majalengka - Senin (22/01/2024), Aula PGRI Kecamatan Cikijing menjadi saksi pelantikan dan bimbingan teknis bagi 199 petugas pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Cikijing. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar Bripka Achmad Supriyono yang mewakili Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H.

Kehadiran Bripka Achmad Supriyono sebagai perwakilan kepolisian menandai komitmen aparat keamanan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam sambutannya, Bripka Achmad Supriyono berharap kerjasama yang baik dari pengawas pemilihan umum di tingkat kecamatan.

"Kerjasama dari pengawas pemilihan umum tingkat Kecamatan Cikijing ini sangat penting untuk menjaga situasi Kamtibmas yang sudah aman dan kondusif, mengingat nantinya pasti ekskalasi akan potensi gangguan Kamtibmas menjelang tahapan Pemilihan Umum amatlah besar," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. melalui pesan yang disampaikan oleh Bripka Achmad Supriyono, menegaskan bahwa pengawas TPS memiliki peran yang sangat vital. Mereka diharapkan dapat melaporkan segala pelanggaran terkait Pemilu secara cepat dan akurat kepada kepolisian.

"Semua yang dilantik merupakan pengawas TPS sehingga apabila menemukan pelanggaran-pelanggaran terkait dengan Pemilihan Umum agar langsung dilaporkan kepada kepolisian. Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan tahapan-tahapan Pemilihan Umum ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Kapolsek.

Giat pelantikan dan bimbingan teknis ini juga dihadiri oleh Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, Kordiv P2HM Bawaslu Kabupaten Majalengka Fauzy Akbar Rudyansyah, staf dan anggota Panwaslu Kec. Cikijing, serta peserta pelantikan yang dengan antusias menyambut tahapan Pemilu 2024 yang semakin dekat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun