Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Selasa, 30 Januari 2024

Polisi Kawal Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah di Majalengka



MAJALENGKA - Kepolisian Sektor Dawuan,Polres Majalengka,Polda Jabar, turut serta dalam pengamanan dan monitoring kegiatan pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP - CBP) Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka pada Senin sore (29/1/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolsek Dawuan, IPTU Agus Wahyudin, yang mewakili Kapolsek Dawuan, IPTU Asep Saepudin, S.Pd, bersama anggota kepolisian.

Pendistribusian Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP - CBP) tahun 2023 di Wilayah Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka dihadiri oleh Penjabat Bupati Majalengka, Drs. H. Dedi Supandi, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Majalengka, Drs. H. Eman Suherman, MM, Muspika, PT. Bulog, dan PT. Pos Persero.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan distribusi bantuan pangan berjalan lancar dan merata kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah tersebut. PJ Bupati Kabupaten Majalengka, Drs. H. Dedi Supandi, M.Si, juga ikut serta dalam pendistribusian, menunjukkan komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan bantuan beras seberat 10 Kg yang disalurkan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) melalui PT. Pos Persero. Jumlah pendistribusian mencapai 3.034 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 11 Desa di Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Wakapolsek Dawuan IPTU Agus Wahyudin, menyampaikan bahwa kehadiran kepolisian dalam kegiatan ini adalah untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses pendistribusian, serta menjaga ketertiban di lokasi.

Wakapolsek Dawuan, IPTU Agus Wahyudin, mengungkapkan, "Kami berharap dengan adanya keterlibatan kepolisian dalam pendistribusian bantuan ini, prosesnya dapat berjalan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang sulit."ujarnya.

Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan dapat bekerja sama secara sinergis untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menjadi keluarga penerima manfaat. Pendistribusian bantuan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah konkrit dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Majalengka.((Rahmat)) 


#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun