Berita Terkini

Kasus Curi Emas dengan Modus Hipnotis Mengaku Petugas Dinas Kesehatan Berhasil Diungkap Polresta Cirebon

Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pencurian emas dengan modus hipnotis mengaku petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon. Petugas j...

Postingan Populer

Minggu, 07 Januari 2024

Polsek Kadipaten Gencar Patroli Malam, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Cegah Kriminalitas



Majalengka - Personel Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli malam ke sejumlah titik rawan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam patroli malam yang dilaksanakan pada Minggu (7/1/2024), AIPDA Mulani dan BRIPDA Anwar Saefuloh menyambangi mini market di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kriminalitas di sekitar lingkungan, terutama pada malam hari yang cenderung meningkatkan aktivitas masyarakat. Personel Polsek Kadipaten memberikan himbauan kamtibmas kepada pemilik mini market dan masyarakat sekitar, dengan harapan dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Nana Suhana, menyampaikan bahwa patroli malam merupakan bentuk kehadiran Polri dalam mencegah terjadinya aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas. "Kami fokus pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan, seperti tempat keramaian dan wilayah yang memiliki potensi gangguan kamtibmas," ujar Kapolsek.

Selain melakukan patroli, personel Polsek Kadipaten juga melakukan sosialisasi dan interaksi langsung dengan warga untuk mendapatkan informasi terkait situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat. Imbauan kamtibmas mencakup langkah-langkah preventif, seperti menutup rapat pintu dan jendela, serta menjaga keamanan kendaraan bermotor.

Meskipun hasil patroli tersebut menunjukkan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolsek mengajak seluruh pihak untuk tetap waspada dan berperan aktif dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing. "Dengan partisipasi aktif dari warga, kita dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," tambah Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun