Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Cirebon

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Sende ...

Postingan Populer

Jumat, 16 Februari 2024

Jajaran Polsek Jatiwangi Intensif Patroli Pasca Pemungutan Suara



Majalengka, - Setelah selesainya tahap pemungutan suara pada Pemilu 2024, Jajaran Polsek Jatiwangi secara intensif melakukan patroli wilayah untuk memantau langsung situasi pasca pemungutan suara di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar. Patroli ini dilakukan pada Kamis sore (15/2/2024), dengan tujuan utama memastikan kondusifitas di wilayah tersebut serta memeriksa lokasi penyimpanan logistik Pilkada yang harus dipastikan aman.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menyatakan bahwa selama logistik Pemilu masih berada di PPK, penjagaan di lokasi tersebut harus diperkuat. Hal ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan terhadap logistik Pilkada yang merupakan aset penting dalam proses pemilihan.

Kapolsek menekankan perlunya penebalan kekuatan anggota untuk menjaga lokasi penyimpanan logistik Pemilu 2024 di PPK. Selain menjaga dari gangguan kamtibmas, keamanan dari faktor alam seperti hujan juga harus dipastikan. Mengingat musim hujan, langkah antisipasi dilakukan untuk menghadapi potensi kebocoran atap di ruang penyimpanan logistik.

"Tetap waspada dalam pengamanan logistik Pemilu. Tugas kita kali ini adalah fokus pada lokasi tersebut, pastikan juga aman dari air hujan, dan antisipasi jika terjadi kebocoran," ungkap Kapolsek.

Meskipun situasi pasca Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Jatiwangi tergolong aman dan tidak ada kejadian menonjol, Kapolsek mengingatkan agar anggota tidak meremehkan situasi.

"Kita tidak boleh meremehkan. Tingkatkan kewaspadaan, patroli, dan penjagaan harus terus kita lakukan," pungkas Kapolsek.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan situasi pasca pemungutan suara di wilayah hukum Polsek Jatiwangi tetap terjaga kondusifitasnya dan logistik Pemilu 2024 aman hingga tahap berikutnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun