Berita Terkini

Penjelasan Mengenai Tercover nya BPJS Kesehatan Di Kota Bitung , Sulawesi Utara 

Bpjs kesehatan pembiayaan Pemda itu bersumber dana dari APBD,  kalo program pemerintah pusat itu PBI JKN (atau biasa dikatakan warga BPJSK p...

Postingan Populer

Jumat, 16 Februari 2024

Selesai Pemungutan Suara Di TPS, Seluruh Petugas Pam TPS Kawal Kotak Suara Ke PPK Kecamatan Sukahaji



Majalengka,- Setelah berbagai tahapan yang panjang dan penuh tantangan, proses pemungutan suara pada Pemilu 2024 telah usai di sebagian besar TPS di Kecamatan Sukahaji. Seluruh petugas pengamanan TPS dengan penuh dedikasi telah menjalankan tugas mereka dengan baik, termasuk di Desa Nanggewer Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Dalam upaya untuk memastikan integritas dan keamanan proses pemilu, IPDA Riyana dari Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar bersama Sertu Taupik dari Koramil Sukahaji, yang bertugas sebagai Petugas Pengamanan TPS di Desa Nanggewer, melakukan pengawalan terhadap kotak suara menuju PPK Kecamatan Sukahaji. Mereka didampingi oleh anggota TNI dan petugas PPS Desa Nanggewer.

Proses pemungutan suara dan penghitungan surat suara Pileg maupun Pilres berlangsung dengan lancar di sebagian besar desa di Kecamatan Sukahaji, bahkan beberapa di antaranya berakhir hingga larut malam. Kegiatan ini telah menguras banyak tenaga dan pikiran dari seluruh petugas pengamanan dan panitia penyelenggara di tingkat KPPS maupun PPS, serta semua pihak yang terlibat.

Setelah selesai di tingkat PPS, seluruh kotak suara dan logistik pemilu Pilres dan Pileg dikirim langsung ke kantor PPK Kecamatan Sukahaji. Proses ini diawasi ketat oleh petugas keamanan dari Polisi, TNI, dan anggota PPS, dengan tujuan untuk menjaga keamanan dan memastikan legalitas surat suara hingga sampai ke PPK."ujar IPDA Riyana pada Kamis (15/2/2024) sore.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR.,melalui Padal Pam TPS Wilayah Kecamatan Sukahaji AKP Erik Riskandar menambahkan Semoga hasil pemilu ini dapat mencerminkan kehendak dan aspirasi masyarakat secara adil dan transparan,"ungkapnya.

((Rahmat))

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun