Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Senin, 13 Mei 2024

Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Wonosobo Adakan Halal Bihalal Di Pendopo Kabupaten



WONOSOBO - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Wonosobo mengadakan Acara Halal Bihalal Pada Minggu, 12 Mei 2024 bertempat di Pendopo Kabupaten Wonosobo yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota IPSI Kabupaten Wonosobo berjumlah 17 Perguruan dan Juga dihadiri oleh Bupati dan juga Ketua KONI Kabupaten Wonosobo.

Ketua IPSI Kabupaten Wonosobo Drs. Sumekto Hendro Kustanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa dia sangat berterimakasih kepada seluruh pendekar dari masing-masing Perguruan yang ada di kabupaten Wonosobo, terutama yang ikut tergabung dalam kepengurusan IPSI Kabupaten Wonosobo yang bersamanya hingga dua periode dalam kepemimpinannya mampu menjaga kekeluargaan yang sangat baik dalam tubuh IPSI Kabupaten Wonosobo.
" Saya sangat berterimakasih terhadap seluruh ketua dan pengurus Perguruan masing-masing yang tergabung dalam IPSI Kabupaten Wonosobo, karena dengan ketelatenan dan kedisiplinan panjenengan semua hingga sampai saat ini alhamdulillah Perguruan yang ada di Wonosobo masih terjaga kerukunan dan kebersamaanya. Sumekto juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Wonosobo H.Afif Nurhidayat S.Ag yang dalam kepemimpinanya sangat memberikan dukungan kepada IPSI Kabupaten Wonosobo hingga banyak sekali generasi penerus pesilat yang mulai muncul dari masing-masing Perguruan yang ada di Wonosobo " Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KONI Kabupaten Wonosobo Drs.Khozin juga menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan rencana kegiatan ditahun 2024 ini, bahwa tahun ini akan diadakan event besar yakni Pekan Olahraga Nasional (PON)  yang akan diadakan di Sumatra Utara dan Aceh yang akan diikuti oleh sekitar 
800 atlet dari seluruh Indonesia, dan alhamdulillah Wonosobo akan ada 4 atlet yg akan ikut didalamnya satu diantaranya adalah putra terbaik IPSI Kabupaten Wonosobo yaitu Barata dan tiga yang lain adalah dari Cabang Olahraga lain.
" Atas nama KONI Kabupaten Wonosobo saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus IPSI Kabupaten Wonosobo yang telah menyumbangkan atlet dalam PON tahun ini, dan diantara para pelatih dari Wonosobo juga ada satu pelatih yakni Permadi dari cabang olahraga panahan, Dan Perlu kita ketahui bersama alhamdulillah pada pelaksanaan Porprov tahun 2023 mampu mendapatkan 3 medali diantara adalah 1 medali emas dan 2 medali perunggu " Ungkap Khozin.
Menutup sambutannya Ketua KONI Kabupaten Wonosobo melihat data yang ada di KONI selama kepemimpinan Ketua IPSI saat ini banyak capaian positif maka saya berharap jika ada perpanjangan mohon bisa dilanjutkan hingga 3 periode sambil bercanda namun serius.

Dalam sambutan ketiga Bupati Wonosobo H.Afif Nurhidayat S.Ag juga menyampaikan apresiasi positif yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus IPSI yang sudah mampu menjaga keharmonisan dan kedamaian Kabupaten Wonosobo dengan adanya banyak sekali aliran Perguruan yang ada.
" Saya atas nama individu dan pemerintah kabupaten Wonosobo mengucapkan terimakasih kepada panjenengan semuanya karena telah mampu menjaga Wonosobo yang damai dan kondusif, karena sebaik apapun program pemerintah jika situasi tidak aman maka program kami tidak akan bisa dijalankan, maka saya berharap kondisi aman dan nyaman seperti saat ini mampu dipertahankan agar program yang baik dari kami bisa dilaksanakan dengan baik, Dan saya melihat tadi beberapa penampilan dari anak-anak kita, saya sangat takjub dan harapan kedepan anak-anak ini kelak yang akan mampu membawa nama baik Wonosobo lewat cabang olahraga silat dibawah naungan IPSI Kabupaten Wonosobo " Ungkapnya.

(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun