Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Senin, 13 Mei 2024

Pecahkan Rekor Muri 7.800 Perempuan Berkebaya di Jepara



Jepara-Target awal dari panitia adalah 6.300 namun ternyata melebihi .Ada 7.800 perempuan berkebaya dari berbagai kecamatan di Jepara hadir dan minum kopi terbanyak. Acara berlangsung di pantai Bandengan, Jepara Jawa Tengah, Minggu 12 Mei 2024.

Tidak hanya dari Jepara, Bunda Milenial dari Jakarta (ketua Umum Sisca Rumondor), Bunda Milenial Banjarnegara (ketua Ratih Kustyo Dewi) dan anggota , Bunda Milenial Banyumas (ketua Ratri Yulita Prangwerdani) dan anggota, dan Bunda Milenial Semarang (ketua Dyah Pramesti) turut hadir dengan busana kebayanya.

"Kami sengaja hadir di acara ini bersama ribuan perempuan berkebaya. Menarik bagi kami sebab Jepara adalah kota kelahiran Ibu Kartini, pahlawan emansipasi wanita yang selalu berkebaya", jelas Sisca Rumondor ketua umum Bunda Milenial.

Di kesempatan ini juga, bunda Sisca di beri waktu oleh panitia untuk mensosialisasikan Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli. "Ya benar, mumpung berkumpul ribuan perempuan berkebaya, saya sampaikan bahwa mulai tahun ini akan ada Hari Kebaya Nasional. Pada tanggal 04 Agustus 2023 presiden Joko Widodo telah menetapkan  Keputusan Presiden no.19 tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional", Sisca menambahkan yang di sambut meriah oleh peserta.

"Ada peranan penting dari Tim Nasional yang di ketuai  oleh Lana T. Koentjoro, wakil ketua Miranti Serad, sekretaris Ninoek Sunaryo. Dan 11 komunitas pengusul yang di dukung sekitar 450 komunitas perempuan berkebaya lainnya, sehingga kita sekarang ada Hari Kebaya Nasional", tutup Bunda Sisca pada awak media.

Ratih.

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun