Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Jumat, 17 Mei 2024

Pentingya Penyuluhan Penanggulan Bencana Alam Demi Menekan Korban



Wonosobo, (Humas) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo menggelar penyuluhan terkait antisipasi bencana alam bagi masyarakat tokoh masyarakat Timbang. Penyuluhan ini sebagai salah satu kegiatan non fisik pada kegiatan TMMD Reguler ke 120 Kodim 0707/Wonosbo bertempat di balai desa. (17/5/2024)

Suroso, selaku narasumber dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa Kabupaten Wonosobo memiliki potensi bencana alam yang cukup tinggi, khususnya tanah longsor. Ia menekankan pentingnya kesiapan masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana alam ini agar dapat meminimalisir korban jiwa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan warga dalam menghadapi potensi bencana yang ada di wilayah tersebut.

Wonosobo memang rawan terhadap bencana tanah longsor, mengingat kondisi geografisnya yang berbukit-bukit. Oleh karena itu, kita harus selalu waspada dan siap menghadapinya agar dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan," ujar Suroso.

Selain tanah longsor, Suroso juga menyampaikan bahwa Wonosobo juga memiliki potensi bencana kebakaran yang perlu diwaspadai. Ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi risiko terjadinya kebakaran.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapsiagaan masyarakat Wonosobo dalam menghadapi berbagai potensi bencana alam yang ada di wilayah tersebut. Dengan kesiapan yang matang, diharapkan dampak dari bencana alam dapat diminimalisir dan korban jiwa dapat dihindari, pungkasnya.

Pendim0707
( Yudhi )

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun