Berita Terkini

KPU Rokan Hulu Laksanakan Undian Cabut Nomor 5 Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

WWW.SERGAPTARGET.COM ROHUL -Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rokan hulu ,Provinsi Riau, melaksanakan rapat pleno pengundian dan pengumuman n...

Postingan Populer

Sabtu, 08 Juni 2024

Babinsa Kodim Jeneponto Kembali Menunjukkan Aksinya Bantu Warga Padamkan Si Jago Merah



JENEPONTO - Warga Kampung Bangkala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Kabupaten Jeneponto, dihebohkan adanya kepulan asap yang berasal dari kebakaran rumah milik Sibali Daeng Selong (65) Tahun, Sabtu, 8/06/24.

Mendengar informasi adanya kebakaran, Serda Muh. Ali Babinsa Desa Tuju anggota Koramil 02 Bangkala Kodim 1425 Jeneponto, dengan cepat langsung menuju TKP dan membantu memadamkan api kebakaran bersama warga yang sudah ada dilokasi.

Dalam keterangannya, Babinsa Serda Ali menjelaskan, sekitar pukul 13.50 Wita, salah satu warga saat keluar dari rumahnya (Tetangga korban kebakaran), tiba-tiba melihat asap tebal di sertai cahaya memerah di rumah Dg Selong, kemudian berteriak ada kebakaran.

"Melihat kejadian itu, warga keluar rumah berbondong-bondong melakukan pertolongan untuk memadamkan api yang membakar rumah Dg Selong dengan alat seadanya dan di bantu dengan 2 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Jeneponto. 

Dugaan sementara api berasal akibat hubungan arus pendek/konsleting listrik dikarenakan rumah tersebut terbuat dari kayu sehingga api mudah membesar dan dengan cepat melahap seluruh isi rumah. Akibat dari kejadian tersebut Rumah Dg Selong hangus terbakar rata dengan tanah, dan 2 unit sepeda motor sehingga kerugian berkisar ratusan juta rupiah, terang Serda Ali. 

Pada kesempatan itu, Serda Muh. Ali selaku  Babinsa Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat menghimbau kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dengan aliran listrik, apabila ada jaringan listrik yang sudah rusak laporkan ke PLN agar segera mendapat penanganan yang cepat dan tepat, guna menghindari kejadian serupa.Imbuhnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun