Berita Terkini

Kejari Rohul Terima Pengembalian Uang Negara Rp 518 Juta Lebih Dalam Perkara PADes Kepenuhan Baru

Sergap Target,  WWW.SERGAPTARGET.COM ROHUL Rokan Hulu - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Rokan Hulu, Riau, menerima pengembalian kerugian...

Postingan Populer

Sabtu, 08 Juni 2024

Beri Pembekalan, Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 641/BR Berperan Aktif Membantu Masyarakat

Beri Pembekalan, Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 641/BR Berperan Aktif Membantu Masyarakat

Sentani - Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S. I. P., memberikan pembekalan kepada Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 641/BR, bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, pada Jum'at (7/6). 

Pada kesempatan tersebut Danrem menekankan pentingnya kesiapan mental dan fisik setiap prajurit yang akan bertugas di daerah Papua, mengingat kompleksitas permasalahan yang ada di wilayah tersebut. Tugas di Papua tidak hanya memerlukan kesigapan dan dedikasi tinggi, tetapi juga keterampilan dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat setempat.

"Tugas di Papua memerlukan keseriusan dan kesiapan penuh dari setiap prajurit. Kita tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga harus berperan aktif dalam membantu masyarakat dan mendukung pembangunan setempat. Jalin hubungan yang harmonis dan selalu kedepankan sikap humanis dalam setiap tindakan," tegas Danrem.

Papua dikenal memiliki tantangan yang kompleks, mulai dari kondisi geografis yang berat, isu sosial budaya, hingga potensi ancaman keamanan. Untuk itu, Danrem menekankan pentingnya pemahaman yang mendalam terhadap kondisi lokal serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat.

"Setiap prajurit harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang wilayah tugasnya. Pahami kondisi geografis, budaya dan sosial masyarakat setempat. Ini akan membantu kalian dalam menjalankan tugas dengan lebih efektif dan efisien," lanjutnya.

Danrem juga mengingatkan pentingnya mematuhi aturan dan prosedur yang berlaku selama bertugas. 

"Disiplin adalah kunci utama. Taatilah setiap aturan dan prosedur yang ada. Jangan sampai ada tindakan yang merugikan nama baik TNI dan Negara Indonesia. Selalu bertindak dengan bijak dan penuh tanggung jawab," pungkasnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun