Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Selasa, 04 Juni 2024

Brigif 4 Marinir/BS Sambut Kedatangan Itkormar beserta Tim Audit Kinerja di Mako Brigif 4 Mar/BS



TNI AL, Korps Marinir, Brigif 4 Mar/BS (Pesawaran). Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., beserta jajaran menyambut kedatangan rombongan tim audit kinerja tahun 2024 di Mako Brigif 4 Mar/BS Piabung, Ds. Sanggi, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran-Lampung. Selasa, (04/06/2024).

Dalam sambutan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.Ip., M.M., pada pembukaan Taklimat Awal Audit Kinerja oleh Inspektorat Korps Marinir (Itkormar) tahun 2024 mengucapkan selamat datang di Kesatrian Marinir Kahpi Suriadireja Brigif 4 Mar/BS, Dengan harapan audit kinerja ini bisa memberikan masukan dan arahan yang berguna untuk Brigif 4 Marinir. Inspektorat Korps Marinir diharapkan bisa jadi mitra yang menjembatani Brigif 4 Marinir dengan komando atas, sehingga hambatan bisa dicari solusinya bersama.

Lanjutnya, "Perintah sudah diberikan kepada seluruh perwira staf dan jajaran Brigif 4 Mar/BS untuk menerima tim audit dari Inspektorat Korps Marinir dengan suasana kekeluargaan dan mendukung penuh dengan memberikan informasi yang jelas," tegas Danbrigif 4 Mar/BS.

Dalam kesempatan ini Inspektorat Korps Marinir (Itkormar) Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana S.H., selaku ketua tim audit menyampikan, Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 Pasal 48 dan 49 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), ditegaskan bahwa pengawasan merupakan tanggung jawab bersama pimpinan instansi, dibantu oleh pengawas intern pemerintah. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa kehadiran kita di sini membantu Komandan dalam rangka mengawasi kinerja stafnya. Pengawasan harus selalu dilakukan oleh Kasatker selaku atasan langsung melalui kegiatan audit, baik audit kinerja maupun audit keuangan.

Saat ini, fungsi pengawasan mengalami perubahan sesuai dengan kebutuhan tugas. Awalnya, hanya melakukan pengawasan dan pemeriksaan, tetapi kini juga dituntut untuk berperan sebagai penjamin kualitas atau quality assurance, serta melaksanakan kegiatan persuasif yang meliputi pembinaan dan latihan, serta sebagai pencegah awal penyimpangan. Dalam penyelenggaraan administrasi dan pemecahan masalah untuk perbaikan sistem, pengawasan juga berperan sebagai katalis untuk memperbaiki dan membangun kapabilitas, Pungkasnya.

Di tandai dengan pengetokan palu oleh Irkormar maka kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Brigif 4 Mar/BS tahun 2024 secara resmi di buka. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga tanggal 7 Juni 2024 mendatang.


L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun