Berita Terkini

Adik-adik Siswa SMPN 3 Surakarta Adalah Teman Babinsa Untuk Berinteraksi

Surakarta - Babinsa Kelurahan Karangasem Koramil 01/Laweyan Kodim Surakarta Serka Widada dan Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan Patroli sa...

Postingan Populer

Minggu, 09 Juni 2024

Cinta Kebersihan, Kormil 1411-06/Bontotiro Bersama Masyarakat Bersihkan Pasar Tradisional



BULUKUMBA - Kodim 1411/Bulukumba, bertempat di Pasar Tradisional Basokeng Dusun Basokeng, Desa Dwi Tiro Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, telah dilaksanakan kegiatan kerja Bakti pembersihan rumput halaman pasar, pembersihan kantong plastik
dalam pasar dan selokan pasar yang dipimpin langsung oleh Danramil 1411-06/Bontotiro, Lettu Inf Syahrir Burhan.
Minggu, 09/06/2024

Dalam melaksanakan pembersihan pasar Koramil bersama, Kepala Desa Dwi Tiro Drs. Muh. Carda, Kepala Dusun Desa Dwi Tiro, dan masyarakat Kurang lebih 20 Orang yang ikut serta didalamnya melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah-sampah plastik dan lainnya yang berada disekitar Pasar tradisional.

Danramil 06/Bontotiro, Lettu Inf Syahrir Burhan  mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa,  bersama Masyarakat di Pasar Tradisional tersebut sebagai upaya dalam menjaga serta memelihara agar lingkungan tetap bersih sehingga nyaman dipergunakan untuk berdagang.

"Adapun kerja bakti yang dilakukan tersebut yaitu membersihkan sampah plastik termasuk botol-botol minuman yang terbuat dari plastik dikumpulkan untuk dibakar sehingga sampah tersebut tidak berhamburan". ungkap Lettu Inf Syahrir Burhan.

"Selain sampah plastik, kerja bakti tersebut juga membersihkan rumput liar yang sudah mulai nampak panjang dengan dibantu oleh masyarakat yang tinggal di sekitaran Pasar Tradisional". jelasnya.

Danramil juga menghimbau kepada para pedagang di sekitaran Pasar Tradisional tersebut untuk bersama-sama saling mengingatkan dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar sehingga nyaman ditempati untuk berdagang dan melakukan jual beli.

Salah satu pedagang Pasar Tradisional mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI dan Kepala Desa yang telah antusias dan sangat peduli terhadap kebersihan Pasar Tradisional dengan mengajak para pedagang untuk bersama-sama membersihkan sampah-sampah dan lainnya. (PENDIM 1411/BLK)

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun