Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 19 Juni 2024

DANYONKO 464 KOPASGAT BAGIKAN DAGING QURBAN UNTUK WARGA SEKITAR.



(Pen Yonko 464 Kopasgat). Malang,(19/6/2024). Batalyon Komando 464 Kopasgat. Kurban adalah ibadah yang disyariatkan dalam Agama Islam dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, hukum qurban adalah Sunah Muakkad, yakni ibadah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berkurban. 

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Batalyon Komando 464 Kopasgat pagi tadi, yang dipimpin secara langsung oleh Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM., M.Han didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 01 - 3 Yonko 464 Gabungan Kopasgat Ny. Riski Puthut HM melaksanakan penyembelihan kurban 2 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing dalam rangka Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H di Masjid Nurul Huda Yonko 464.

Pada kesempatan tersebut Letkol Pas Puthut HM., M.Han  didampingi oleh Ny. Riski Puthut HM memberikan 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Qurban Yonko 464 untuk disembelih dan dibagikan kepada yang masyarakat berhak menerima. 

Dalam sesi yang bersamaan pula orang nomor satu di Yonko 464 ini menyampaikan, kita ucapkan syukur alhamdulillah pada tahun ini kita masih dipertemukan kembali dengan Hari Raya Idul Adha 1445 H, sehingga kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar dan Keluarga Besar Yonko 464, perayaan ini juga bermakna bahwa Hari Raya Idul Adha adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kita sebagai manusia kepada Sang Pencipta yaitu Allah SWT  dan sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah Agama serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sesuai dengan tema yang kita ambil " Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Sesama ", Hal ini juga merupakan salah satu sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa kekeluargaan Keluarga Besar Yonko 464 dan masyarakat sekitar.

Acara diakhiri dengan ramah tamah, hadir pula dalam acara tersebut Pengurus PIA dan seluruh Perwira yang ada di home base.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun