Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan 2 Pengedar Sabu-sabu

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Mereka diamankan di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, ...

Postingan Populer

Sabtu, 22 Juni 2024

Demi Pastikan Pelaksanaan Tugas Operasi Berjalan dengan Baik, Pussenif Lakukan Pengendalian dan Pengawasan Operasi Satgas Dalam Negeri di Jajaran Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 726/Tml

Merauke,- Pengendalian pengawasan Operasi Dalam Negeri dari Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) dengan meninjau secara langsung daerah oprasi Satgas Pamtas Statis RI-PNG sektor selatan Yonif 726/Tml yang berada di Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua Selatan, Sabtu (22/06/2024).

Kedatangan Tim Dalwas disambut oleh Brigjen TNI Wempi Ramandey (Danrem 174/ATW), Letkol Inf Berlin B. Sitindaon, S.Sos., M.Si. (Kasiops Kasrem 174/ATW), Letkol Inf Anta Sihotang, S.Sos., M.Han. (Dansatgas Yonif 726/Tml) dan Letkol Inf Agus SW (Dansatgas Yonif 111/KB).

Pelaksanaan kegiatan pengawasan dilakukan selama 2 hari, dimulai dari tanggal 20 sampai 21 Juni 2024. Rombongan Tim tersebut dipimpin oleh Direktur Persenjataan Pussenif Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr. (Han) didampingi Mayor inf Sabar Widodo (Ps. Kabagbinsat Mekanis Sdirsen Pussenif). Setelah di sambut di Pos Kotis Sota, Tim menerima paparan dari Dansatgas Yonif 726/Tml untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas operasi yang telah dilaksanakan selama ini.

Selain meninjau Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 726/Tml, Tim Dalwas melakukan peninjauan menuju ke Pos Yanggandur dan Pos Rawa Biru untuk melihat kondisi Pos jajaran yang ada di Satgas Pamtas Yonif 726/Tml menggunakan kendaraan.

Kegiatan pengendalian pengawasan operasi yang dilaksanakan oleh Pussenif selaku LKT (Lapangan Kekuasaan Teknis) merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya guna mengetahui secara langsung dilapangan kondisi prajurit serta memastikan pelaksanaan tugas operasi dapat dilakukan dengan baik.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun