Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 12 Juni 2024

Gercep Dan Respon Cepat, Inilah Yang Dilakukan Babinsa Jayengan Terima Aduan Dari Warga

Surakarta - Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka Priyanto beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Suroto  menerima Aduan dari warga binaan yakni Bapak Rocky yang bertempat di RT 02 RW 01 jl.dr Rajiman Kelurahan Jayengan Kecamatan Serengan, Kamis (13/6/24)

Dikatakan Serka Priyanto aduan tersebut berasal dari Rocky karena adanya upaya pembobolan kunci rumah milik Alrm Bapak Ponco yang dilakukan oleh keponakan Adi sehingga menimbulkan masalah karena rumah milik Almr Bp. Ponco masih dalam status pembagian hak waris dengan keluarganya.

"Dengan adanya aduan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan cepat merespon dan turun langsung dilapangan dengan demikian segala permasalahan yang terjadi sedini mungkin dapat dimediasi dengan yang bersangkutan sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar,"ungkap Serka Priyanto

"Segala permasalahan yang timbul di wilayah binaan, kami selaku Babinsa selalu berada di tengah-tengah warga untuk ikut serta mencari solusi yang terbaik,"imbuhya.

"Salah satu tupoksi aparat teritorial antara lain menanggulangi masalah sosial yang dapat mengganggu utuhnya persatuan dan kesatuan di masyarakat dengan cara sering terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaannya dan juga aktif dalam melakukan kegiatan dalam menciptakan kondusifitas wilayah."pungkasnya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun