Berita Terkini

Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Cek Kebersihan Saluran Sungai

Surakarta – Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Budiono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan pe...

Postingan Populer

Minggu, 23 Juni 2024

Lestarikan Lingkungan Hidup, Koramil Binamu Gelar Karya Bakti Penanaman Pohon Mangrove



JENEPONTO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan Perbaikan Ekosistem melalui Penanaman Pohon, Koramil 01 Binamu Kodim 1425 Jeneponto, menggelar Karya Bakti penanaman 150 pohon Mangrove, bertempat di Tarrusang Kelurahan Monro-monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 24/06/2024.

Danramil 01 Binamu Kapten Inf Sayuti, mengatakan penanaman pohon Mangrove ini sebagai bentuk pola pembangunan lingkungan hidup di wilayah secara terencana. Selain bermanfaat untuk mengurangi abrasi juga dapat melindungi ekosistem yang ada di dalamnya, sehingga berdampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya, terangnya.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan pohon yang ditanam bisa bermanfaat dan menjadi motivasi kelompok masyarakat untuk terus meningkatkan upaya upaya pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup, serta sarana edukasi dengan generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan asri, harap Danramil. 

Ia menambahkan, bahwa penanaman pohon mangrove, sebagai langkah awal kepedulian kita bersama, dalam membantu Pemerintah Daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang.

Lebih dari itu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran, dengan ikut serta menjaga dan merawat tanaman Mangrove yang sudah di tanam dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, sehingga dampaknya akan menimbulkan kerusakan.

Kami berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan setelah dilakukan penanaman pohon tersebut semoga dapat dirawat dengan baik.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun