Berita Terkini

Kodim 0707/Wonosobo Gelar Pengobatan Massal Gratis untuk Masyarakat, dalam Rangka HUT TNI ke-79

Wonosobo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-79, Kodim 0707/Wonosobo mengadakan kegiatan pengecekan kesehatan dan...

Postingan Populer

Kamis, 06 Juni 2024

Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Koramil-06 Kodim 1404/Pinrang Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi



Pinrang_ Untuk membantu kelancaran dalam pengolahan lahan pertanian serta mendukung kebutuhan air bagi para petani, Babinsa Koramil-06/Duampanua Kodim 1404/Pinrang bersama warga membersihkan saluran irigasi pengairan menuju persawahan warga di Lingkungan Tansie Kelurahan Tatae Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa jajaran Koramil-06 bersama warga kelompok tani dikarenakan saluran irigasi yang kurang lancar akibat banyaknya sampah maupun tumbuhan liar di musim penghujan, sehingga terjadi penyumbatan disepanjang saluran irigasi tersebut.

Danramil-06 Kapten Inf Alimuddin Cappa yang memimpin kerja bakti mengatakan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program ketahanan pangan bersama Kelompok Tani (Poktan) dengan membersihkan Gulma/Rumput di saluran Irigasi, supaya air lancar mengairi persawahan petani.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan para petani, saluran irigasi yang merupakan penyedia bahan baku air tentunya harus dijaga bersama-sama, sehingga petani dapat mengolah lahan dengan baik", ungkap Danramil.

Tambahnya, apabila saluran irigasi sawah lancar, maka hasil panen para petani akan lebih maksimal. Dengan demikian, ketahanan pangan khususnya di Kelurahan Tatae Kecamatan Duampanua dapat terwujud.

Danramil juga berharap untuk kedepannya kepada kelompok tani khususnya dan warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigasi. Menurutnya kegiatan ini secara rutin harus terus dilaksanakan, karena mayoritas penduduk disini bermata pencaharian sebagai petani.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun