Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Rabu, 12 Juni 2024

Pererat Silaturahmi, Dandim Kunjungi Kantor Kecamatan Batuwarno Dan Karangtengah

Wonogiri - Disela - sela kunjungan kerjanya, Komandan Kodim 0728/Wonogiri (Dandim) Letkol Inf Edi Ristriyono beserta perwira Staf ke Koramil jajaran, Dandim menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Forkopimcam Batuwarno dan Forkopimcam Kecamatan Karangtengah. Rabu (12/6/2024). 

Pada kunjungan pertamanya Dandim bersama rombongan di sambut Camat Batuwarno Khrisma Eko Sutiyono,S.Sos. dan dilanjutkan kunjungan ke Kecamatan Karangtengah dan disambut langsung oleh Camat Karangtengah Tri Wiyatmoko beserta jajaran Forkopincam. 

Dalam kunjungannya selain menjalin silaturahmi, Dandim juga menyampaikan sebagai abdi negara harus siap membantu dan mengatasi segala persoalan yang ada pada masyarakat. 

Dandim juga menyampaikan arahan dari pimpinan tentang ketahanan pangan dimana para Babinsa sudah dibekali materi yang disampaikan oleh pimpinan, dimana dalam menghadapi fenomena pemanasan Suhu Muka Laut (SML) di atas kondisi normal yang terjadi di Samudera Pasifik bagian tengah (Elnino), pimpinan telah menyiapkan program pipanisasi dan pompanisasi yang mana bertujuan dapat mengairi persawahan guna meningkatkan hasil panen. 

Program ini sangat penting agar menghadapi elnino nanti para petani tidak kesulitan dalam mencari sumber air untuk mengairi sawah guna mendapat hasil panen spserti yang diharapkan. 

Dandim juga berharap para Babinsanya mendapat dukungan oleh PPL dan petani dalam menjalankan tugasnya guna mencukupi ketahan pangan di wilayah binaan mereka.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun