Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Selasa, 04 Juni 2024

Personel Mako Kopasgat mengikuti Literasi digital sektor pemerintahan kepada prajurit TNI


BANDUNG ,MAKO KOPASGAT – Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan kecakapan Prajurit Kopasgat dalam memanfaatkan media digital secara bijak, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Mako Kopasgat mengikuti Literasi digital lanjutan sektor pemerintahan yang diadakan bagi prajurit TNI melalui Video Conference (Vicon), bertempat di Gedung Wargaming, Mako Kopasgat. Rabu, (05/06/2024).
 
Pemerintah berkomitmen tingkatkan literasi digital di kalangan TNI dan pegawai, pemerintah telah mengumumkan komitmen kuatnya untuk meningkatkan literasi digital di kalangan pegawai negeri. Langkah ini merupakan bagian dari strategi yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas pemerintah dalam menghadapi era digital yang semakin kompleks. 

Dalam kegiatan tersebut dipaparkan arahan Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo melalui tayangan video meyampaikan tantangan di ruang digital semakin besar, konten-konten negatif terus bermunculan dan kejahatan di ruang digital terus meningkat. Menjadi kewajiban kita bersama untuk meningkatkan kecakapan digital masyarakat melalui literasi digital.

Lebih lanjut Presiden RI mengatakan konten-konten negatif yang marak muncul di ruang digital, seperti hoaks, penipuan daring, perjudian daring, eksploitasi seksual pada anak, perundungan siber, ujaran kebencian, hingga radikalisme berbasis digital, hal-hal tersebut perlu diwaspadai karena mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan literasi digital kita minimalkan konten negatif dan membanjiri ruang digital dengan konten positif.

Dengan langkah-langkah ini, pemerintah berharap dapat memastikan bahwa Indonesia siap menghadapi tantangan dan peluang yang ditawarkan oleh era digital, sambil memastikan bahwa setiap warga negara dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.penkopasgat

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun