Berita Terkini

Penjelasan Mengenai Tercover nya BPJS Kesehatan Di Kota Bitung , Sulawesi Utara 

Bpjs kesehatan pembiayaan Pemda itu bersumber dana dari APBD,  kalo program pemerintah pusat itu PBI JKN (atau biasa dikatakan warga BPJSK p...

Postingan Populer

Kamis, 06 Juni 2024

Rindam IM Gelar Upacara Tradisi Pembaretan Tamtama Infanteri TNI AD Gelombang II TA 2023 (Ov)



Pidie – Upacara tradisi pembaretan dan penyematan brevet " Yudha Wastu Pramuka" bagi 20 orang siswa Program Studi Kejuruan Tamtama Infanteri (Dikjurtaif) Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 yang berlangsung khidmat dan penuh haru bertempat di Pantai ie leubeu kembang tanjong kab pidie, Kamis (06/06/2024).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda (Wadanrindam IM) Kolonel Inf Herry Purwanto, S.Sos., M.Han. Membacakan amanat tertulis Danpussenif mengucapkan selamat atas kemampuan  yang  telah  diraih sekaligus mengesahkan pemakaian baret dan brevet "Yuddhawastu Pramukha".

Tradisi pembaretan dan penyematan brevet kualifikasi "Yuddhawastu Pramukha" merupakan suatu pengakuan dan penghargaan serta lambang kehormatan bagi prajurit infanteri sebagai queen of the battle, prajurit infanteri yang memiliki kemampuan untuk bergerak di setiap bentuk medan pertempuran yang  tidak  dimiliki  oleh  prajurit  di luar kecabangan infanteri.

Yuddhawastu Pramukha merupakan latihan aplikasi seluruh materi pelajaran yang diterapkan pada kondisi medan dan cuaca yang bervariasi dan faktor taktis lainnya. Latihan ini bertujuan untuk membekali para siswa agar mampu mengaplikasikan taktik dan teknik kecabangan infanteri. Kalian adalah prajurit infanteri yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Sadarilah bahwa jalan hidup yang kalian pilih sebagai prajurit infanteri adalah  suci  dan  mulia  serta merupakan rahmat dari tuhan yang maha esa. Sejarah telah mencatat bahwa prajurit korps infanteri telah berhasil memenangkan berbagai pertempuran yang  menentukan.  Oleh karena itu, pertahankan dan pelihara semangat Yuddhawastu Pramukha ini dalam pengabdian kalian kepada nusa dan bangsa.

Pembaretan tidak hanya dihadiri para pejabat Rindam Iskandar Muda tapi turut juga unsur Forkopimda setempat dan para orang tua siswa dengan penuh antusias, rasa haru dan penuh bangga menyematkan brevet Yuddhawastu Pramukha dan memakaikan baret infanteri kepada putranya.

Di akhir kegiatan pembaretan, Wadanrindam IM beserta para Pejabat Utama Rindam IM dan unsur Forkopimda menyerahkan 

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun