Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 19 Juni 2024

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Kanya Wasistha


Majalengka,– Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Majalengka mengadakan kegiatan bakti kesehatan berupa donor darah yang bertempat di Aula Kanya Wasistha. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (19/6/2024) ini tidak hanya diikuti oleh anggota Polres Majalengka, tetapi juga melibatkan unsur TNI yang turut hadir dan berpartisipasi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, sekaligus mempererat sinergi antara Polri dan TNI. "Donor darah adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama, dan kolaborasi dengan rekan-rekan dari TNI menunjukkan kekompakan kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Kegiatan donor darah ini mendapat dukungan penuh dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Majalengka, yang menyediakan fasilitas dan tenaga medis untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses donor darah. Para peserta, termasuk AKBP Indra Novianto dan beberapa anggota TNI, antusias mengikuti kegiatan ini sejak pagi hari.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menekankan pentingnya partisipasi aktif dari semua pihak dalam kegiatan sosial seperti ini. "Bakti kesehatan seperti donor darah sangat penting karena dapat menyelamatkan banyak nyawa. Selain itu, ini juga menjadi momen yang baik untuk menunjukkan bahwa Polri dan TNI selalu siap bekerjasama dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat yang juga ikut mendonorkan darah mereka. Para peserta menyampaikan apresiasi mereka terhadap inisiatif Polres Majalengka dalam mengadakan kegiatan donor darah ini. "Kami sangat menghargai kegiatan ini dan berharap bisa terus diadakan secara rutin. Ini sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan," ujar salah satu peserta donor darah.

Dengan berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan sangat berguna bagi pasien yang membutuhkan, kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi bukti nyata kepedulian Polres Majalengka dan TNI terhadap masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Polres Majalengka dan TNI menunjukkan komitmen mereka untuk terus berkolaborasi dalam berbagai aksi sosial yang bermanfaat, mempererat hubungan baik antara institusi keamanan dan masyarakat. Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 pun menjadi momen yang penuh makna, membawa semangat kebersamaan dan kepedulian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun