Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Minggu, 16 Juni 2024

Satgas Yonif 116/Garda Samudra, Menghadiri acara Rapat Kerja Ke II Pembangunan Gereja Di Papua



Dalam rangka penutupan rapat kerja ke II  terpusat di Gereja Kingmi Yerusalem Desa Banti 2, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Pos Banti bersama satgas mandala dan satgas elang ikut hadir dan melakukan pengamanan acara Bakar Batu.Minggu (16/06/2024).

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia Yonif 116/Garda Samudra Letkol Inf Novi Widyanto, S.E., dalam keterangannya.

Kegiatan Bakar Batu tersebut dihadiri juga personel dari Satgas Mandala dan Satgas Elang, Tokoh perempuan Desa Banti, pendeta Banti 2, Kelasis Tembagapura, Gembala, Tokoh masyarakat Opitawak, Tokoh masyarakat Banti 1, Gembla Banti 1, Gembala Banti 2, dan Kepala suku Opitawak, serta masyarakat dari kampung yang berada di seputaran desa Banti 2 dan desa Banti 1.

Diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 116/Garda Samudra bahwa dalam acara Bakar Batu tersebut sekaligus perencanaan pembangunan gereja yang sudah disepakati bersama nanti nya agar di serahkan kepada pihak pengurus gereja dengan harapan dapat bertanggung jawab terhadap apa yang sudah diberi.

"Kegiatan acara Bakar Batu ini dilaksanakan di Distrik Tembagapura dalam rangka penutupan rapat kerja ke II Gereja Kingmi Se Distrik Tembagapura dan syukuran acara bakar batu usai Rapat kerja ke II yang terpusat di Gereja Kingmi Yerusalem Desa Banti 2, Distrik Tembagapura," ungkap Dansatgas.

Kehadiran TNI dalam acara Bakar Batu disambut baik oleh masyarakat sekitar, seperti diungkapkan Kepala oleh para tokoh masyarakat dengan memberikan apresiasi dan ucapan selamat datang kepada TNI - POLRI.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dan Polri atas kehadirannya, masyarakat disini sangat antusias menyambut kehadiran bapak selamat bertugas untuk melayani masyarakat Papua, kami dari masyarakat desa Banti siap membantu, membangun serta menjaga keamanan di Papua bersama bapak TNI," ungkapnya. (Penyonif116)

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun