Berita Terkini

Sosok Inspiratif Budi Kitrina, Polwan Polresta Cirebon Jago Karate dengan Segudang Prestasi

Polisi wanita (Polwan) Polresta Cirebon bernama Bripda Budi Kitrina berhasil membuat instansi Polri bangga karena segudang prestasinya di du...

Postingan Populer

Senin, 10 Juni 2024

Satgaster 754 Habema Kembalikan Program Belajar Mengajar di Distrik Homeyo



Intan Jaya - Satgaster 754 Habema bersama dengan Apkam yang berada di Distrik Homeyo merintis kembali Program Belajar Mengajar yang sempat terhenti semenjak kasus pembakaran SDN Inpres Pogapa oleh OPM di Distrik Homeyo pada 1 Mei 2024, setelah 1 Bulan Lamanya akhirnya anak-anak Distrik Homeyo bisa mendapatkan kembali pembelajaran dari para Tokoh Masyarakat, dan Apkam yang berada di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Senin (10/6/ 2024).

Kegiatan berawal dari pembagian seragam kepada anak-anak Kampung Pogapa agar semangat mereka untuk kegiatan belajar mengajar semakin meningkat, dan adapun pembagian buku yang telah disiapkan oleh Satgaster 754 Habema untuk dibagikan kepada para pelajar yang sudah lama tidak mendapat kembali program belajar mengajar. 

Kegiatan Belajar Mengajar ini sendiri mempunyai julukan sebagai "Papua Pintar" yang bertujuan untuk melaksanakan pengembalian kegiatan sekolah pasca pembakaran yang dilaksanakan oleh OPM. Diharapkan dengan adanya program Papua Pintar ini bisa mengembangkan bakat dan wawasan anak-anak di Distrik Homeyo untuk menjadikan anak-anak Distrik Homeyo menjadi generasi penerus yang mencintai tanah air Indonesia.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 70 Anak-anak di Distrik Homeyo berlangsung dengan sangat antusias dan gembira mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 6 SD. Ini semua dapat terlaksanakan berkat kerja keras dan kerjasama dari Apkam dengan para Masyarakat disekitar untuk saling mengamankan dan saling percaya satu sama lain bahwa Homeyo bisa aman dengan adanya komunikasi yang baik antara Apkam dan Masyarakat.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun