Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 19 Juni 2024

Serbuan Teritorial TNI Korem 012/TU Berakhir dengan Sukses di Nagan Raya.



Nagan Raya -  Serbuan Teritorial TNI Wilayah Korem 012/TU Tahun 2024 yang dilaksanakan di Kabupaten Nagan Raya secara resmi ditutup. Upacara penutupan dipimpin langsung oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan di Lapangan Makodim 0116/Nagan Raya, Rabu (19/06/24).

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU mengatakan, kegiatan Serbuan Teritorial TNI yang digelorakan oleh pimpinan TNI dengan slogan "Serbuan Teritorial", melalui kegiatan pembinaan teritorial TNI yang dilakukan secara bersama-sama, segera, serentak, dan serius, untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat Indonesia.

Serbuan Teritorial adalah program yang mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan, rehabilitasi, dan pembangunan infrastruktur serta fasilitas umum untuk masyarakat. Tema kegiatan kali ini adalah "Dengan Semangat Serbuan Teritorial TNI, Kita Tingkatkan Kegiatan Binter TNI Secara Masif Guna Mengatasi Kesulitan Rakyat di Wilayah Kodam IM."

Selama satu bulan, TNI telah melakukan serbuan teritorial di Kabupaten Nagan Raya sebagai optimalisasi kegiatan teritorial. Kegiatan ini merupakan wujud darma bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Korem 012/TU.

Prajurit TNI Korem 012/TU melakukan berbagai pekerjaan fisik dalam kegiatan serbuan teritorial, antara lain membangun balai diklat beserta sound system, rumah produksi pupuk dan pakan ternak, kandang sapi, kolam ikan, kendang ayam, rehab 1 unit RTLH, mengolah dan menanam jagung di lahan seluas 20 ha, serta memberikan bantuan 4 ekor sapi, bibit tanaman, pakan untuk ikan dan ayam, serta pupuk kepada petani.

Kegiatan non fisik yang dilakukan mencakup pelatihan dan penyuluhan di bidang perikanan, pertanian, peternakan, dan wawasan kebangsaan.

Kolonel Inf Deni Gunawan menyampaikan harapannya agar program ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat desa dan mendorong inovasi serta kreativitas untuk memperbaiki kualitas hidup di daerah mereka. Tujuannya adalah memajukan kehidupan sosial dan menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat, serta merawat pembangunan fisik yang telah dilakukan bersama-sama.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun