Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Kamis, 18 Juli 2024

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024, Kodim 0707/Wonosobo Siap Amankan Proses Demokrasi



Wonosobo - Dalam persiapan menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Kodim 0707/Wonosobo menggelar apel kesiapan pasukan yang berlangsung di halaman Sasana Adipura Kencana pada pagi hari ini.

Apel yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Helmy selaku Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) Wonosobo ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan materiil dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Helmy menegaskan pentingnya menjaga stabilitas keamanan menjelang, sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada serentak. "Kita akan segera melaksanakan pemilihan kepala daerah di Wonosobo. Saat ini, tahapan pendataan calon pemilih sudah berjalan, dan kami membutuhkan peran serta aktif dari seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Pilkada serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal, namun juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan. Letkol Inf Helmy menekankan bahwa tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

"Dengan memastikan kondusifitas keamanan, kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman," tambahnya.

Apel gelar pasukan ini juga menjadi momentum untuk meneguhkan komitmen Kodim 0707/Wonosobo dalam mendukung kelancaran Pilkada serentak tahun 2024. Para personel diberikan arahan dan instruksi khusus untuk bertindak secara profesional dan netralitas TNI dalam menjaga keamanan, serta siap untuk mengatasi potensi gesekan yang mungkin bisa terjadi.

Dengan semangat kewilayahan dan semangat gotong royong, masyarakat Wonosobo diharapkan dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif hingga proses Pilkada serentak berakhir. Keberhasilan Pilkada serentak ini tidak hanya akan mengukuhkan demokrasi lokal, tetapi juga menunjukkan kedewasaan politik serta kedekatan antara pemerintah dengan rakyat.

Diharapkan, kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat akan menjadi pondasi kuat dalam menjaga suksesnya Pilkada serentak tahun 2024 di Wonosobo. Sebab biasanya gesekan Pilkada lebih besar bila dibandingkan dengan Pilpres atau Pileg, pungkas Dandim.


(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun