Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Rabu, 24 Juli 2024

Bunyi Gong, Pertanda TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0728/Wonogiri Resmi Di Buka

Wonogiri - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun 2024 Kodim 0728/Wonogiri secara resmi dibuka bertempat di Lapangan Ds.Wonodadi Kec. Pracimantoro Kab. Wonogiri, Rabu (24/07/2024). 

Kegiatan ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Setyo Sukarno membacakan amanat Bupati Wonogiri, Hari ini kita melihat wujud nyata kemanunggalan antara perangkat pemerintahan, unsur TNI-Polri beserta segenap elemen masyarakat, dalam ikut memberikan solusi terhadap persoalan yang ada dalam masyarakat.

Tentunya melalui program fisik dan non fisik yang menjadi sasaran program TMMD Sengkuyung III, yang diharapkan dapat ikut memberikan andil dalam membangun kemajuan teritorial desa secara komprehensif dan efektif.

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Kabupaten Wonogiri, yang dilaksanakan tepatnya di Desa Wonodadi Kecamatan Pracimantoro, menjadi bagian dari rangkaian kegiatan TMMD selama setahun ke depan. TMMD Sengkuyung tahun 2024 akan dilaksanakan dalam empat tahap, dengan harapan semakin memberi daya perubahan yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat.

Sebagaimana laporan yang disampaikan, TMMD di Desa Wonodadi berupa pembangunan rabat jalan sepanjang seribu meter, yang menghubungkan antara Desa Wonodadi Kecamatan Pracimantoro dengan Desa Basuhan Kecamatan Eromoko.

Dengan dibangunnya jalan penghubung tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat dalam mempermudah akses transportasi antara kedua wilayah sehingga memudahkan aktifitas masyarakat, baik pada bidang sosial, bidang perekonomian, pertanian, pendidikan, dan lain sebagainya.

Yang tidak kalah penting, dalam seluruh proses TMMD, juga melaksanakan program non fisik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti bela negara, cinta tanah air, membangun rasa kebersamaan dan gotong royong, bahaya narkoba dan penyakit masyarakat, sadar aturan lalu lintas, dan lain sebagainya.

Inilah manfaat besar dari pelaksanaan Program TMMD di Kabupaten Wonogiri, menjadi program yang selaras dengan semangat kebersamaan "Go Nyawiji Sesarengan mBangun Wonogiri", menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Wonogiri yang Maju, Mandiri, Sejahtera.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono yang diwakili Kasdim Kapten Cpl Rifaldi, Jajaran Forkopimda, Forkopincam Pracimantoro serta tamu undangan. 

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun