Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Senin, 22 Juli 2024

Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina Tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) Dengan Cara Santun



Alun – alun Indramayu yang sekarang disebut alun – alun puspawangi, semenjak kepimimpinan Hj. Nina agustina ramai dikunjungi masyarakat Indramayu. Akan tetapi semenjak ruang publik di alun – alun puspawangi tersebut dibuka kembali, pedagang kaki lima (pkl) memadati trotoar Dan mengganggu pengguna jalan sepanjang alun – alun puspawangi.

Hj. Nina Agustina Bupati Indramayu sedemikian rupa berfikir untuk memfasilitasi pedagang kaki lima  (PKL) agar tetap bisa berusaha dengan harapan mewujudkan alun – alun puspawangi yang nyaman, tertib dan saling menghormati.

Senin (23/07/2024) Pemkab Indramayu melakukan upaya relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang berada di sekitar alun - alun puspawangi. Ruang publik yang berada di trotoar dan jalan sepanjang alun – alun puspawangi kini terlihat lebih tertib dan trotoar yang sebelumnya dipenuhi oleh gerobak pedagang kini menjadi bersih. Sementara para pedagang kaki lima PKL yang sebelumnya mangkal di trotoar dan bahu jalan kini ditempatkan di area yang sudah di alokasikan pemkab Indramayu yang masih diarea alun – alun Indramayu.


Kepala Dinas Sat Pol PP Teguh Budiarso menegaskan, selanjutnya tugas kita adalah setelah difasilitasi sama - sama menjaga lingkungan yang ada dengan kesadaran,  jangan ada lagi tanaman pada mati akibat bekas minyak apa lagi ada bau kumuh.

"Tidak menyalahkan, mungkin belum sadar saja. Mungkin dengan ini para pedagang kaki lima ( PKL ) bisa pindah ke lokasi yang sudah di sediakan agar alun – alun pusawangi kita ini tetap tertib dan saling menghormati." Ujar Teguh Budiarso

Sementara itu Camat Indramayu, ( Indra Mulyana ) menjelaskan bagaimana alun – alun ini menjadi kebanggaan kita semua. Semenjak kepemimpinan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, alun- alun puspawangi menjadi destinasi wisata tapi juga menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Tetapi PKL harus bekerjasama dengan kami pemerintah daerah untuk memunculkan kenyamanan untuk semua. Nyaman untuk warga masyarakat yang berkunjung dan nyaman juga untuk warga masyarakat jajan.

"Harus kita jaga bersama, mari berkunjung ke alun – alun puspawangi kebanggaan masyarakat Indramayu. Jajan segala macam jajan – jajanan rakyat Indramayu yang tentunya dengan harga yang murah, dan kita jaga bersama menjaga kebersihan, kenyaman, dan ketertiban di lingkungan alun – alun puspawangi." Tegas Indra Mulyana.
(Rochmanto)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun