Berita Terkini

Anniversary Ke Dua Bunda Milenial Banjarnegara di Gelar Secara Sederhana dan Semangat Kebersamaan

Banjarnegara. Bunda Milenial Banjarnegara peringati hari lahir yang ke 2 dengan acara syukuran potong tumpeng dan makan bersama bertempat  d...

Postingan Populer

Senin, 22 Juli 2024

Dandim 0707/Wonosobo Bersama Forkopimda Ziarah Makam Kyai Muhammad Ngarpah dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-199



Wonosobo - Dandim Letkol Inf Helmy bersama Forkopimda Kabupaten Wonosobo melaksanakan ziarah ke makam Kyai Muhammad Ngarpah, yang bergelar KRT. Setjonegoro di Dusun Kauman, Desa Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo. (22/7/2024)

Kyai Muhammad Ngarpah dikenal sebagai Bupati pertama Wonosobo, yang berperan penting dalam pembentukan dan pembangunan awal kabupaten ini. Ziarah ini menjadi momen untuk mengenang jasa beliau dalam menyumbang bagi kemajuan daerah.

Dalam acara tersebut, Dandim Letkol Inf Helmy dan Forkopimda turut memberikan penghormatan dengan menggelar doa bersama di makam Kyai Muhammad Ngarpah. Mereka juga menitipkan harapan agar semangat dan tekad Kyai Muhammad Ngarpah dalam membangun daerah tetap terus diwarisi dan diperkokoh oleh generasi sekarang dan mendatang.

"Tradisi ziarah penting untuk terus dilakukan dan lestarikan agar generasi penerus dapat mengenal serta senantiasa mengingat para pendiri Wonosobo dan  bagaimana beratnya perjuangan beliau dahulu.  Dengan mengenal mereka maka kita akan berusaha mempertahankan apa yang telah mereka perjuangkan sebab hingga saat ini masih ada orang – orang yang ingin melepaskan diri dari NKRI.

Semoga dengan momentum peringatan hari jadi Kabupaten Wonosobo ini menggugah kita semua khususnya generasi muda untuk berkiprah mengabdikan dirinya untuk kejayaan dan kebesaran bangsa khususnya Wonosobo.

Peringatan hari jadi ke-199 Kabupaten Wonosobo menjadi kesempatan untuk mengenang perjalanan panjang dan prestasi daerah ini, serta mengukuhkan komitmen untuk terus maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakat, pungkas Dandim.

Pendim0707
( Yudhi )

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun