Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Senin, 29 Juli 2024

Kapolsek Sukahaji Pimpin Upacara di SMAN 1 Sukahaji, Imbau Siswa Tidak Terlibat Geng Motor



Majalengka,- Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka, AKP Erik Riskandar, memimpin upacara bendera di SMA Negeri 1 Sukahaji pagi tadi, Senin (29/7/2024). Upacara dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dengan AKP Erik Riskandar mewakili Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR.

Dalam sambutannya, Kapolsek Erik Riskandar menyampaikan pesan penting dari Kapolres Majalengka mengenai dinamika keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Majalengka. Beliau menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta mengimbau para siswa untuk tidak terlibat dalam aksi tawuran dan geng motor.

"Memberikan imbauan kamtibmas masalah kenakalan remaja di lingkungan seperti aksi tawuran dan tidak ikut terlibat dalam geng motor, bahaya narkoba, dan bullying di sekolah," kata AKP Erik Riskandar.

Polsek Sukahaji terus melakukan upaya pencegahan tawuran di kalangan pelajar. Polisi mengingatkan bahwa pelajar yang terlibat tawuran akan didata dan tercatat di kepolisian. Data-data tersebut juga akan dikirimkan ke pihak sekolah agar pihak sekolah dapat memberikan pembinaan lebih lanjut.

Kapolsek juga menegaskan bahwa pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam akan ditindak tegas sesuai dengan Undang-Undang Darurat. Apabila tawuran tersebut memakan korban jiwa, pelajar yang terlibat akan diproses pidana untuk memberikan efek jera.

"Kalau sudah ada korban jiwa, kita proses pidana supaya ada efek jera. Yang bawa senjata tajam juga kita proses dengan UU Darurat," tuturnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, turut mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Polsek Sukahaji dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Beliau berharap para siswa dapat memahami pentingnya peran mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Jurnalis, korwil jabar. 
((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun