Berita Terkini

Sosok Inspiratif Budi Kitrina, Polwan Polresta Cirebon Jago Karate dengan Segudang Prestasi

Polisi wanita (Polwan) Polresta Cirebon bernama Bripda Budi Kitrina berhasil membuat instansi Polri bangga karena segudang prestasinya di du...

Postingan Populer

Sabtu, 13 Juli 2024

Desa Karangwangi ditunjuk mewakili Kabupaten Cirebon untuk lomba Desa tingkat Provinsi dalam program P2WKSS

Cirebon, Desa Karangwangi ditunjuk mewakili Kabupaten Cirebon untuk lomba Desa tingkat Provinsi dalam program P2WKSS, program yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di lingkungan pedesaan. Kamis, (20/6/2024). Desa Karangwangi Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon Jawa Barat.


Program yang diselenggarakan melalui realisasi pemberdayaan keluarga oleh berbagai dinas/insntansi terkait. Program tersebut yang diharapkan dapat mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, ini sejalan dengan sasaran pembangunan bangsa Indonesia yaitu untuk menjadikan manusia Indonesia seutuhnya.

Kuwu Sukardi selaku Kades Karangwangi Kecamatan Depok mengatakan kepada awak media bahwa upaya ini menjadi lebih dari sekadar pencapaian prestasi, akan tetapi sebuah langkah konkret untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat itu sendiri khususnya kepada 100 KK binaan.

100 KK binaan kepada pada kaum perempuan, bahwa program tersebut untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam pembangunan, selain daripada itu kaum perempuan pun dapat turut serta sebagai subjek dalam pembangunan.

Kuwu Sukardi menyampaikan keberadaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Karangwangi Kecamatan Depok telah secara nyata dirasakan masyarakat sekitar desa.

Beberapa dinas memberikan bantuan hibah kepada desa Karangwangi, salah satunya adalah bantuan berupa bibit ikan nila sebanyak 1.200 bibit ikan nila dari Dinas Perikanan, yang kemudian akan dikelola oleh 100 KK binaan perempuan di lokus.

Selain daripada itu 100 kakak binaan perempuan di lokus mampu membuat makanan stik dari daun katup dan puding, dan produk itu bisa dipasarkan pada posyandu-posyandu di wilayah Desa Karangwangi.

"Dengan adanya program tersebut berharap kaum wanita atau perempuan mampu menghasilkan sebuah karya yang bisa bermanfaat, minimalnya bisa bermanfaat untuk dirinya dan keluarganya, bahkan menjadikan seorang wanita yang tangguh mampu membantu perekonomian suaminya.

(Dodo)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun