Berita Terkini

Hari ini, Senin tanggal 16 September tahun 2024, genap 5 (lima) tahun, saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024.

Kini saya telah tiba pada tapal batas pengabdian dan telah Purna Bhakti sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku.  Oleh karena itu  perkenankan ...

Postingan Populer

Sabtu, 13 Juli 2024

Wujudkan Indonesia Emas, Babinsa Terapkan Nilai-nilai Luhur Pancasila Bersama Anak-anak Usia Dini

Surakarta - Babinsa Karangasem Serka Widada & Sertu Hidayat Kurniawan melaksanakan interaksi sosial bersama anak-anak dalam mengisi liburan sekolah diTaman Cerdas Karangasem Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Sabtu (13/07/2024).

Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak usah diragukan lagi. Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur di kala masyarakat sedang bersusah hati, tidak terkecuali anak-anak usia dini sekalipun.

Disela-sela kegiatan tersebut, Sertu Hidayat Kurniawan sambangi anak-anak mengajak bermain bersama dan sambil senda gurau, sekaligus mengajak ngobrol dengan menyisipkan serta menjelaskan nilai-nilai Pancasila yang dapat di aplikasikan di lingkungan tempat tinggalnya.

Kegiatan ini rutin babinsa lakukan untuk membantu memberikan pendidikan terhadap generasi muda sehingga nantinya mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, dengan harapan apa yang menjadi cita-cita anak-anak itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orang tua, nusa bangsa & agama.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini ditanamkan sikap yang berakhlak dan berbudi pekerti, anak-anak dimasanya perlu dibentuk karakter sejak dini, sehingga kedepannya dapat menjadi penerus yang memiliki nilai-nilai luhur demi Indonesia dimasa mendatang.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun