Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Rabu, 07 Agustus 2024

Kapolsek Kedokanbunder Blusukan ke Pesawahan, Dengarkan Keluhan Petani



Indramayu – Kapolsek Kedokanbunder, Polres Indramayu Polda Jabar IPDA Tasim, bersama anggota melakukan blusukan ke pesawahan yang ada di wilayah Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Rabu (7/8/2024)


Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap informasi terkait keluhan yang dialami oleh para petani dalam menghadapi musim tanam kedua atau musim sadon.

"Kami menjabangi para petani untuk mendengar langsung keluhan mereka, terutama terkait kurangnya air dan masalah hama tikus. Kami juga menghadirkan perwakilan dari UPTD Pertanian untuk bersama-sama mencarikan solusinya, agar para petani dapat melanjutkan penanaman padi hingga panen dan mendukung ketahanan pangan Kabupaten Indramayu," jelas IPDA Tasim.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu petani menyampaikan keluhan terkait hama tikus. 


Menanggapi hal ini, Kapolsek mengimbau para petani untuk tidak menggunakan aliran listrik dalam mengatasi hama tikus, karena berbahaya dan melanggar hukum.

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan nomor layanan polisi. 


"Apabila ada gangguan kamtibmas atau informasi yang dibutuhkan, masyarakat dapat menghubungi nomor WhatsApp 'Lapor Pak Polisi Siap Mas Indramayu' di 081999700110 atau call center 110," kata Kapolsek.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata berharap dengan adanya kegiatan ini, para petani dapat merasa didukung dan termotivasi untuk terus menanam padi hingga panen, sehingga ketahanan pangan di Kabupaten Indramayu tetap terjaga. Singkatnya

((A, Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun