Berita Terkini

Penjelasan Mengenai Tercover nya BPJS Kesehatan Di Kota Bitung , Sulawesi Utara 

Bpjs kesehatan pembiayaan Pemda itu bersumber dana dari APBD,  kalo program pemerintah pusat itu PBI JKN (atau biasa dikatakan warga BPJSK p...

Postingan Populer

Minggu, 04 Agustus 2024

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri Terima Insentif 5,9 M dari Mendagri, menjadi satu-satunya Pemerintah Kota di Provinsi Sulut yang mendapatkan insentif.


"Ini adalah bukti nyata hasil kerja Malendong dari semua OPD, distributor sampai dengan pedagang-pedagang di pasar serta masyarakat, sehingga tidak salah jika pada kesempatan ini saya katakan bahwa penghargaan ini adalah andil seluruh pedagang di kota Bitung. 
-
Untuk itu saya menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak serta para stake holder yang  bersama-sama "Melendong" guna menekan inflasi di Kota Bitung," tutup Mantiri.
-
Insentif fiskal adalah dana yang bersumber dari APBN yang diberikan kepada daerah berdasarkan kinerja tertentu berupa perbaikan dan/atau pencapaian kinerja di bidang, dapat berupa tata kelola keuangan daerah, pelayanan umum pemerintahan, dan pelayanan dasar yang mendukung kebijakan strategis nasional dan/atau pelaksanaan kebijakan nasional.
-
Alokasi untuk insentif fiskal dibagi atas kinerja tahun sebelumnya dan kinerja tahun berjalan. Insentif fiskal untuk kinerja tahun sebelumnya diberikan atas penilaian kinerja untuk daerah dengan berkinerja baik.
-
Rincian per daerah yang menerima alokasi untuk kinerja baik ini ditetapkan dalam Perpres Rincian APBN.

Editor/L.I.79 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun