Berita Terkini

Babinsa Mangkubumen Ajak Warga Gotong Royong Pangkas Ranting Dan Pohon Yang Menutupi Jalan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Bati Wanmil Mangkubumen Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Sodiq bersama dengan Bati Wanwil Serm...

Postingan Populer

Kamis, 26 September 2024

Babinsa Sudiroprajan Ajak Penjual Ikan Agar Tetap Menjaga Kebersihan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Watono melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan penjual ikan di Pasar Gede Jl. Urip Sumoharjo Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kamis (26/09/2024).

Komsos tersebut dimanfaatkan Babinsa guna untuk menjaga keakraban serta kebersamaan ditengah tengah masyarakat dalam wilayah binaan, serta menghimbau kepada para pedagang ikan agar selalu menjual dengan kualitas yang bagus dan sehat. 

Serda Watono mengajak para pedagang ikan di wilayah binaannya untuk tetap menjaga kebersihan, sehingga masyarakat pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli, selain itu juga mengingatkan supaya para pedagang ikan jangan sampai memberikan formalin atau pengawet pada ikan dagangannya.

"Saya menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualan ikan agar tidak menimbulkan bau di lingkungan sekitarnya, serta jangan sekali - kali memberikan bahan pengawet pada ikan tersebut, lebih baik ikan yang tersisa dari hasil berjualan dijadikan ikan asin yang tentunya masih bernilai ekonomi serta bisa disimpan lebih lama," Ujar Serda Watono.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun