Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pelaku Pembunuhan Anak Kandung

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan pelaku pembunuhan anak kandungnya yang berinisial NY (22). Warga Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon, t...

Postingan Populer

Senin, 30 September 2024

Kasdim 0735/Surakarta Sebagai Narasumber Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Pada Program PKKMB Universitas Aisyiyah Surakarta

Surakarta  - Babinsa Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Winarno memonitoring kegiatan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara pada Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Aisyiyah Surakarta dengan narasumber Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko A. Md. Bertempat di Auditorium Siti Baroroh Baried Kampus I Universitas Aisyiyah Surakarta Jl. Ki Hajar Dewantara, No. 10, Kel. Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta. Senin (30/09/2024). Pukul 11.00 Wib s.d 11.30 Wib.

Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A. Md., pada kesempatan ini sebagai narasumber selain memperkenalkan diri juga memberikan materi dengan tema "Kehidupan Berbangsa Bernegara, Bela Negara Dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara" pada kegiatan Program PKKMB Tahun Akademik 2024/2025 Universitas Aisyiyah Surakarta. 

Sebagai narasumber Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A. Md., menjelaskan tentang Bela Negara yang merupakan sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya.

Selain memberikan materi tentang Bela Negara, Kasdim 0735/Surakarta Mayor Inf Suwarko, A. Md., juga menyampaikan materi tentang pentingnya wawasan kebangsaan bagi generasi muda dan menjelaskan tentang arti dari wawasan kebangsaan yang merupakan cara individu atau kelompok melihat keberadaannya yang dikaitkan bersama nilai-nilai dan semangat kebangsaan (nasionalisme) dalam suatu negara.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun