Berita Terkini

Hari ini, Senin tanggal 16 September tahun 2024, genap 5 (lima) tahun, saya menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku Periode 2019-2024.

Kini saya telah tiba pada tapal batas pengabdian dan telah Purna Bhakti sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku.  Oleh karena itu  perkenankan ...

Postingan Populer

Jumat, 06 September 2024

Ketua Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo Tinjau Kebun Milik Persit Ranting 02/Wonosobo, Sarana Belajar dan Hemat Bagi Anggota


Wonosobo – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo, Ny. Sovy Helmy, meninjau kebun milik Persit Ranting 02/Wonosobo yang berada di lingkungan Koramil. Kunjungan ini turut didampingi oleh Ketua Ranting Ny. Ifat Purwantoro.

Dalam kunjungannya, Ny. Ifat Purwantoro menjelaskan bahwa kebun tersebut ditanami berbagai macam sayuran dan dilengkapi dengan kolam lele. Di antara tanaman yang dibudidayakan adalah jamur tiram serta berbagai jenis sayuran mulai dari terong, kacang panjang, sawi, cabe yang biasa dikonsumsi sehari-hari bagi anggota Koramil.

"Kebun ini kami manfaatkan sebagai sarana belajar bagi anggota Persit. Selain itu, hasil panen dari kebun juga dimanfaatkan untuk kebutuhan anggota saat melaksanakan piket di Koramil. Dengan memanfaatkan hasil kebun, kami bisa menghemat pengeluaran sekaligus mengajarkan anggota cara bercocok tanam," ujar Ny. Ifat Purwantoro.

Ia juga menambahkan bahwa keterampilan bercocok tanam yang didapat dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi anggota Persit untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat. "Selain itu, anggota bisa mempraktikkan keterampilan ini di rumah masing-masing, sehingga manfaatnya bisa lebih luas," imbuhnya.

Ny. Sovy Helmy, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyatakan rasa bangganya melihat perkembangan kebun yang telah dikembangkan oleh anggota Persit di Koramil. Ia menilai, kebun tersebut bukan hanya sekadar lahan produktif, tetapi juga menjadi inspirasi dalam memanfaatkan lahan sempit.

"Saya sangat senang melihat perkebunan ini. Ini menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa sejengkal tanah bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan sesuatu. Meskipun hasil ekonominya mungkin kecil, namun nilai pembelajaran dan kepuasan yang didapat jauh lebih besar," ujar Ny. Sovy Helmy.

Kegiatan ini diharapkan dapat terus dikembangkan, tidak hanya di lingkungan Koramil, tetapi juga di rumah masing-masing anggota Persit, sehingga mereka dapat mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan keluarga.


(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun