Berita Terkini

Semangat Yakin Jadi Juara Gerakan Keluarga Sehat Tanggap Pemerintah Desa Buyut yakin Jadi Juara

Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya menghadiri penilaian Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Tingkat Provinsi...

Postingan Populer

Minggu, 15 September 2024

Kobarkan Semangat Gotong-royong  Babinsa Laweyan Laksanakan Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Surakarta - Dalam rangka meningkatkan dan menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan di wilayah binaannya, Babinsa kelurahan Laweyan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serma Giminanto dan Sertu Eko bersama masyarakat melaksanakan Kerja bakti pembersihan lingkungan disekitaran sungai Ngingas,bertempat di kampung Klaseman rt 03 rw 01 kelurahan Laweyan kecamatan Laweyan, Minggu (15/09/2024).

Dikatakan Serma Giminanto kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah binaanya, kami ikut membantu warga membersihkan lingkunga sekitar sungai dengan harapan terjaganya kebersihan,menghindari banjir dan juga untuk menghindari bahaya hewan melata yang sewaktu waktu bisa mengancam warga.

"Sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa hal seperti ini sudah merupakan tugas utama serta tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan diwilayah binaannya."ujarnya.

"Pelaksanaan kerja bhakti yang dilaksanakan secara rutin di kampung, memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan kampungnya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara TNI dengan rakyat."tukasnya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun