Berita Terkini

Dandim Wonogiri Serahkan Piala Kepada Para Juara Lomba PBB Panglima TNI

Wonogiri - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P. dengan bangga membagikan piala,piagam dan...

Postingan Populer

Jumat, 04 Oktober 2024

Bertindak Selaku Irup Pada Upacara HUT TNI Ke-79, Dandim Wonogiri Bacakan Amanat Panglima TNI

Wonogiri - Komando distrik militer (Kodim) 0728/Wonogiri menggelar upacara peringatan HUT TNI ke-79 bertempat dihalaman Mako Kodim/Wonogiri, Sabtu (05/10/2024). 

Peringatan HUT TNI ke-79 kali ini mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan nasional Untuk Indonesia Maju". 

Pada Upacara HUT TNI KE-79 bertindak sebagai Komandan upacara Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Hengki Nurchaydi  dan bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P. 

Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0728/WonogiriLetkol Inf Edi Ristriyono, S.Pd.,M.I.P.  menyampaikan "hari ini kita memperingati Ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024 dalam keadaan sehat walafiat. 

Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia kali ini mengambil tema TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju, tema tersebut sangat relevan dalam merepresentasikan cita-cita semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit profesional,responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. 

Makna yang terkandung dalam tema tersebut yaitu Bahwa prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia maju. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0728/Wonogiri Mayor Inf Suwandi, Kakaminvetcad Wonogiri Mayor Czi Irawan Budi Sujarwo, Perwira Staf, Danramil jajaran Serta seluruh personil TNI dan PNS. 

Penulis: Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun