Berita Terkini

Tak Canggung, Dandim Wonogiri Dorong Angkong Saat Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Desa Kembang

Wonogiri - Meskipun dengan cuaca yang begitu terik, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono tak canggung berbaur ber...

Postingan Populer

Selasa, 15 Oktober 2024

Debat Pertama, Irwan Hasa - HM Unggul 58.8%. Talaut Sulawesi Utara


SULUT : Belum tuntas tahapan pemilu 2024, bangsa ini kembali akan dihadapkan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 15/10/2024

Baik itu pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia, bahkan tahapan pilkada tersebut sudah dilaunching oleh KPU RI beberapa hari yang lalu. Artinya secara tahapan penyelenggaraan pilkada serentak 2024 sudah dimulai.

Tentu saja dengan waktu yang singkat dan beririsan tahapannya dengan pemilu 2024, dinamika dan dialektika pilkada di Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh indonesia sudah mulai menghangat, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Talaud yang mempunyai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 73.390 pemilih.

Kontestasi Pilkada serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, menariknya Pilkada serentak ini dilaksanakan tidak jauh setelah pelaksanaan Pileg tahun 2024 dihelat, sehingga tolak ukur elektoral dari masing masing calon bisa terukur dari raihan suara seorang calon.

Berdasarkan beberapa data Lembaga survey dan data media massa baik online maupun cetak, selain nama nama yang sudah tenar seperti Moktar Parapaga, Irwan Hasan, Weli Tita, Yopi Saraung dan Jekmon Amisi,  semuanya mencalonkan diri untuk merebut kursi kepemimpinan sebagai bupati dan wakil bupati kabupaten kepulauan Talaud periode 2024 - 2029.

Raihan suara saat Pileg 2024 lalu, setidaknya bisa di jadikan barometer oleh Partai Politik dalam menentukan tingkat popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah se Indonesia, khususnya di kabupaten kepulauan Talaud yang mengusung calon yang akan melenggang pada arena pertarungan memperebutkan kursi kepemimpinan di Tanah Porodisa.

Namun, dari hasil survei pada debat terbuka calon bupati dan wakil kabupaten kepulauan Talaud di hotel Novotel Manado pada tanggal 14 Oktober 2024, pasangan calon Irwan Hasan dan Haroni unggul jau dari 4 pasangan calon bupati dan wakil Bupati, IH - HM meraih 58,8% oleh karena itu, potensi untuk menjadi pilihan masyarakat Porodisa, kemungkinan besar akan beralih ke pasangan calon IH - HM.


Penulis : DH Tamila
( Ketua DPD Sulut Gada Penegak Demokrasi)

Editor/L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun