Berita Terkini

Tak Canggung, Dandim Wonogiri Dorong Angkong Saat Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Desa Kembang

Wonogiri - Meskipun dengan cuaca yang begitu terik, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono tak canggung berbaur ber...

Postingan Populer

Senin, 14 Oktober 2024

Didi Supriadi Resmi Pimpin DPRD Kabupaten Majalengka 


Majalengka - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka provinsi Jawa Barat, menggelar Rapat Paripurna pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka, Senin kemarin.

Dalam rapat paripurna tersebut, H. Didi Supriadi, S.H., dari Fraksi PDI-P secara resmi telah menjadi ketua DPRD Kabupaten Majalengka periode 2024-2029, usai diambil sumpah dan janji oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Majalengka.

Adapun Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Majalengka di amanahkan kepada Deden Hardian Narayanto,  S.T., dari Fraksi PKS, Wakil Ketua II dijabat H. Asep Eka Mulyana, S.P., dari Fraksi Karya Demokrat dan Wakil Ketua III dijabat Dr. H. Juhana Zulfan, M.M., dari Fraksi PKB.

"Alhamdulillah hari ini dengan proses yang sudah selesai, insyaaAlloh nanti jam 2 siang ini akan ada rapat paripurna pelantikan Pimpinan definitif, " ungkap Didi, sesaat sebelum Rapat Paripurna pengambilan sumpah dan janji Pimpinan DPRD Kabupaten Majalengka. 

Pria berumur 60 tahun, yang sudah melalui 3 periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Majalengka ini, berasal dari daerah pegunungan penghasil sayuran dan palawija, yakni Desa Darmalarang Kecamatan Banjaran.

Didi menyadari beban dan tanggung jawab mengemban amanah menjadi ketua DPRD Kabupaten Majalengka tidak lah mudah, namun begitu berat.

"Perasaan saat ini biasa - biasa saja, karena ini merupakan tugas yang sangat berat sebetulnya, yang harus dilakukan oleh saya," ungkap Didi lagi.

Ia pun berharap semoga DPRD yang akan dipimpinnya nanti dapat kompak membangun masyarakat Majalengka yang maju dan sejahtera.

Adapun untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dikatakan Didi rencananya akan dibentuk setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji Pimpinan Daerah.

Kegiatan rapat paripurna tersebut dihadiri juga oleh Pj Sekretaris Daerah Aeron Randi, M.P., forkopimda, Pimpinan BUMD dan beberapa pejabat serta undangan. ((BABIL, Adi s))

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun