Berita Terkini

Keselamatan dan Kualitas Utama dalam Proyek Rehabilitasi SDN 2 Babadan, Pekerjaan Berjalan Dengan Lancar

Pemerintah Kabupaten Indramayu, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, telah mengambil langkah signifikan dalam peningkatan fasilitas pend...

Postingan Populer

Kamis, 10 Oktober 2024

Ingin Lebih Dekat Dengan TNI, Anak-Anak KB-RA Al-Islam 1 Jamasaren Kunjungi Koramil 03/Serengan

Surakarta - Kelompok Bermain-Radhatul Athfal (KB-RA) Al-Islam 1 Jamsaren Serengan Kota Surakarta mengadakan kunjungan di Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta, Kamis pukul 08.00 SD Selesai (10/10/2024).

Bati Tuud Koramil 03/Serengan Pelda Sugianto dan Babinsa Serka Aris dan Serka Sarmin menyambut kedatangan anak didik Kelompok Bermain-Radhatul Athfal (KB-RA) Al-Islam 1 Jamsaren Serengan dengan memberi sambutan yang baik. Seperti diketahui inti dari kunjungan tersebut agar anak didik mengenal kepada lingkungan TNI khususnya di Koramil 03/Serengan dan memperkenalkan sedini mungkin kepada anak.

Disampaikan Danramil diwakili Pelda Sugianto diharapkan anak mengetahui tentang TNI dan termotivasi untuk bercita-cita menjadi TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. Dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Selain itu anak anak diajak mengenal lingkungan di sekitar Koramil 03/Serengan dengan di putarnya Film-Film, Seragam atau pakaian dan alat perlengkapan TNI. Usia pada  Kelompok Bermain-Radhatul Athfal (KB-RA) Al-Islam 1 Jamsaren adalah masa Usia Dini sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya.

" Pembelajaran usia BA-RA sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik. Anak Indonesia jadi anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa." Tutup Bati Tuud

Sementara itu Kepala Sekolah Kelompok Bermain-Radhatul Athfal (KB-RA) 1 Al-Islam Jamsaren Ibu Dwi Darmining Karyani mengucapkan banyak terima kasih atas perkenalan tentang Lingkungan TNI kepada anak didik Kami sehingga anak didik nanti akan lebih semangat belajar untuk mencapai cita-citanya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun