Berita Terkini

Tak Canggung, Dandim Wonogiri Dorong Angkong Saat Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Desa Kembang

Wonogiri - Meskipun dengan cuaca yang begitu terik, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono tak canggung berbaur ber...

Postingan Populer

Selasa, 15 Oktober 2024

Kapolres Majalengka Launching Program "Otak Smart" Bersama IDI Kabupaten Majalengka 



Majalengka, Polres Majalengka Polda Jabar launching program gerakan orangtua asuh stunting untuk meminimalisir bertambahnya anak stunting atau kekurangan gizi di wilayah hukum Polres Majalengka. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Selasa (15/10/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I,K, M.H,M.Si.,CPHR. Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Jabar KOMBES Pol dr.Nariyana, Ketua IDI Cabang Majalengka dr.hj.Nina Nur Ainy Syarif,MM, Waka Polres Majalengka KOMPOL Asp Agus Toni,S.E.,M.M, Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL Kustadi, Para Pejabat Utama Polres Majalengka, Para Kapolsek dan dari IDI cabang Majalengka dan dari Dinkes Majalengka.

Turut hadir seluruh Polwan Polres Majalengka dan Ibu Ketua Bhayangkari, Polres Majalengka hari  ini meluncurkan (launching) Program Otak Smart (Orang Tua Asuh Anak Stunting agar Menjadi Anak Pintar dan Tangkas) yang digagas oleh Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto Peduli Stunting Kolaborasi dengan IDI dan Dinkes Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengatakan Program Gerakan Orangtua Asuh Stunting merupakan salah satu program dari Kapolda Jabar dan pelaksanaan instruksi pemerintah melalui Presiden Republik Indonesia agar seluruh instansi, termasuk TNI-Polri melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan kasus stunting di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka menyebut terdapat 15 orang anak yang menurut skala prioritas Polres Majalengka dijadikan sebagai anak asuh stunting oleh masing-masing Kabag, Kasat dan Kapolsek juga memberikan paket gizi tambahan untuk puluhan anak tersebut meliputi beras, telur, susu dan lainnya. Ungkap Kapolres.

Dengan dilaunchingkannya progam peduli stunting diharapkan nantinya bisa menurunkan angka stunting diwilayah Kabupaten Majalengka dan kedepannya output dari kegiatan ini bisa meningkatan kualitas hidup individu maupun peningkatan kualitas hidup keluarga pada khususnya dan dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Majalengka memberikan piagam penghargaan kepada IDI Cabang Majalengka dan sebaliknya Ketua IDI memberikan piagam penghargaan kepada Kapolres Majalengka sebagai Penggagas dan Mitra terbaik program otak smart diwilayah hukum Polres Majalengka.

Pada momen tersebut Kapolres Majalengka,  Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Kabid Dokkes Polda Jabar, Ketua IDI Cabang Majalengka juga berkesempatan menyerahkan bahan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada beberapa orangtua asuh stunting, acara tersebut dilanjutkan dengan peninjauan pemeriksaan terhadap anak stunting.

((Bang keling)) 

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun