Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Police Goes To SMKN 1 Jamblang

Jajaran Polresta Cirebon menggelar Police Goes To School di SMKN 1 Jamblang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, Selasa (8/10/2024). Kegi...

Postingan Populer

Selasa, 08 Oktober 2024

Kolaborasi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Manahan Berikan Arahan Dan Latihan PBB Kepada Linmas

Surakarta - Babinsa Kelurahan Manahan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serma Saring bersama dengan Bhabinkamtibma Bripka Erki Setiawan melaksanakan kegiatan pelatihan kedisiplinan dan pengarahan terhadap Linmas Kelurahan Manahan, bertempat di Halaman Gedung Graha Kusuma Manahan Jl. Manyar, Kelurahan Manahan Kecamatan Banjarsari, Rabu (09/10/2024).

Pada kesempatan tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Manahan memberikan kegiatan pelatihan kedisiplinan kepada Linmas  Kelurahan Manahan dengan tujuan membentuk kedisiplinan, memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara. 

Dikatakan Serma Saring Linmas mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap wilayah Kelurahan, setiap ada kegiatan masyarakat Linmas harus hadir,  Linmas merupakan ujung tombaknya Kelurahan, sehingga disiplin, fisik yang terbina dengan baik akan menjadi modal pokok dan pemdukung dalam melaksanakan tugas. 

"Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam kemasyarakatan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal."ujarnya.

"Disamping memberikan latihan PBB, kami juga memberikan arahan, sekaligus mengingatkan kepada Linmas saat sedang melaksanakan tugas jaga, tentang perubahan cuaca yang tidak terduga, seperti terjadinya hujan deras tadi malam, sehingga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya yang mungkin terjadi akibat perubahan cuaca secara mendadak."pungkas Serma Saring .

Penulis ; Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun