Berita Terkini

Tak Canggung, Dandim Wonogiri Dorong Angkong Saat Tinjau Pelaksanaan TMMD Di Desa Kembang

Wonogiri - Meskipun dengan cuaca yang begitu terik, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono tak canggung berbaur ber...

Postingan Populer

Selasa, 15 Oktober 2024

Pemdes Danawinangun Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bersama UPTD Puskesmas Klangenan Gelar Rakordes


Kabupaten Cirebon, -Danawinangun Kecamatan Kelangenan-Cirebon rakordes
ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat
bersama UPTD Puskesmas Klangenan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon menggelar Rapat Koordinasi Desa ( Rakordes ).



Hadir dalam rakordes ini Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman, Ketua TP. PKK desa Danawinangun Suherti Kusumawati, Nakes UPTD Puskesmas Klangenan antara lain Nendi, Ibu Ende, Nurhasanah, Bidan Desa Yati dan Fanika, kader Posyandu, kader PKK serta para perangkat desa.

Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman menjelaskan pada SERGAP TARGET Selasa, ( 15/10/24 ) bahwasannya kami pemerintah desa Danawinangun rutin melaksanakan Rakordes setiap bulan dan pada hari ini, kami menggandeng UPTD Puskesmas Klangenan melalui tenaga kesehatan termasuk bidan desa " tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan masyarakat " jelasnya.

Kegiatan ini juga sebagai wadah atau sarana untuk mengoptimalkan kontrol terhadap kesehatan masyarakat termasuk membahas tentang stunting dan DBD melalui program GIRIJ ( Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik ) serta permasalahan pencegahan penyakit lainnya, tegasnya.

Lanjut Kuwu Maman Sukarman, selain itu kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi tentang kesehatan kepada masyarakat khususnya kepada para kader Posyandu dan kader PKK " saya meminta agar para kader posyandu dan kader PKK serta masyarakat supaya bahu membahu dalam upaya mencegah berbagai penyakit misalnya stunting dan DBD, mudah - mudahan dengan adanya kegiatan Rakordes ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat " harapnya.


Program ini menjadi bagian dari komitmen Pemdes Danawinangun bersama UPTD Puskesmas Klangenan dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat sekaligus sebagai langkah strategis untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih sehat dan berkualitas dimasa depan, pungkas Kuwu desa Danawinangun Maman Sukarman.


Diharapkan kegiatan Rakordes ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan langkah - langkah preventif yang dapat diambil untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, ujarnya.

 ( (BABIL) )

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun