Postingan Populer

Selasa, 08 Oktober 2024

Pemerintah Desa Danawinangun Dan Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Sampah di Flyover Jalan Tol Dengan Penuh Semangat



Cirebon- Kegiatan kerja bakti bersih-bersih sampah disepanjang Flyover jalan tol ini atas kesadaran Masyarakat Desa Danawinangun Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon, selasa (8/10/24). 

Flyover jalan tol ini gak tahu kewenangan dari Dinas mana, karena kami akan mengonfirmasikan kepada Dinas terkait agar ada perhatian khusus ditempat tersebut. 

"Saya juga sudah konfirmasi kepada pihak Jasa Marga, dari Jasa Marga sendiri menjawab itu bukan kewenangan dari pihak Jasa Marga dan berkomunikasi dengan Dinas PU bahasanya belum ada pelimpahan anggaran untuk disini", ujar Maman Sukarman selaku Kepala Desa (Kuwu) Desa Danawinangun. 

Alhamdulillah untuk Masyarakat kami sendiri sudah punya kesadaran tidak membuang sampah disepanjang Flyover jalan tol, karena dari pantauan warga setempat yang membuang sampah banyak dari masyarakat luar sambil pergi ke pasar lalu sampahnya dibuang di jalan, Imbuhnya. 

Ditempat yang sama perwakilan dari masyarakat mengatakan tidak adanya perhatian khusus dari Dinas PUPR atau Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, pasalnya setiap Kapala Desa (Kuwu) kami mengonfirmasi ke Dinas-Dinas tersebut tidak ada tanggapannya. 

"Untuk Pj Bupati Cirebon agar perhatikan lingkungan hidup di Desa kami, mengenai pembuangan sampah disepanjang flyover jalan tol".

" Kami Masyarakat dan Kuwu Desa Danawinangun punya inisiatif sendiri membuat obyek wisata foto serta penaman pohon disepanjang flyover jalan tol agar tidak ada lagi orang membuang sampah sembarangan, pungkasnya. (H. BABIL)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun