Berita Terkini

Re: Polresta Cirebon Bagikan Makanan Sehat Gratis Kepada Masyarakat

Pada Sen, 21 Okt 2024 18.54, Edi Babil < edibabil06@gmail.com > menulis: Berbagai kegiatan Cooling System dilakukan oleh Polresta Cire...

Postingan Populer

Senin, 21 Oktober 2024

Pengamanan Polda Jateng Optimal, Warga Solo Tunjukkan Antusiasme Luar Biasa Menyambut Ir. Jokowi



Ini

Polda Jateng-Kota Surakarta| Momen bersejarah kembali terjadi ketika mantan Presiden RI ke-7, Ir. H. Joko Widodo, tiba di Solo, pada Minggu (20/10/2024).  Polda Jawa Tengah memastikan pengamanan selama kepulangan beliau berlangsung dengan baik dan sukses seiring dengan antusiasme luar biasa puluhan ribu warga Solo Raya yang datang untuk menyambutnya dapat berjalan lancer.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, mengungkapkan bahwa pengamanan telah direncanakan secara rinci, meliputi seluruh rute yang dilalui oleh rombongan Jokowi. Pengamanan tersebut dimulai dari Lanud Adi Soemarmo Boyolali hingga kediaman Jokowi. Sebanyak 1.116 personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk pengamanan.

" Antusiasme masyarakat sangat besar. Puluhan ribu warga Solo Raya menyambut kedatangan beliau dengan gembira. Berkat pengamanan yang baik, mereka dapat menyambut kepulangan mantan Presiden RI ke-7 dengan sukacita," ujar Kombes Pol Artanto saat memberikan keterangan di Mapolda Jateng, Senin (21/10/2024)

Rombongan Ir. Jokowi tiba di Lanud Adi Soemarmo Boyolali pada hari Minggu sore, 20 Oktober, pukul 16.25 WIB. Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan, di sepanjang jalan masyarakat yang telah menunggu dengan sabar sejak siang hari melambai-lambaikan tangan. 

" Puluhan ribu warga yang hadir tidak hanya dari Solo, tetapi juga dari berbagai daerah. Di beberapa titik sepanjang rute, kami melihat kegembiraan dari seluruh masyarakat " tambah Kombes Pol Artanto.

Di sekitar kediaman Ir. Jokowi, ribuan  warga juga berkumpul dengan penuh semangat, membentangkan spanduk dan baliho berisi gambar Jokowi dan Ibu Iriana, lengkap dengan pesan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi beliau selama ini. Tepat pada pukul 19.16 WIB, rombongan Jokowi tiba di kediaman dengan selamat.

"Alhamdulillah, rombongan tiba dengan selamat di kediaman pada Minggu petang. Pengamanan yang dilakukan serta kerjasama dari masyarakat memungkinkan semua kegiatan berlangsung dengan aman," tutup Kombes Pol Artanto.

(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun