Berita Terkini

Polresta Cirebon Gelar Apel Siaga dan Penyekatan Jalur Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Polresta Cirebon menggelar Apel siaga dan penyekatan jalur dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029...

Postingan Populer

Minggu, 20 Oktober 2024

Polresta Cirebon Gelar Apel Siaga dan Penyekatan Jalur Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI


Polresta Cirebon menggelar Apel siaga dan penyekatan jalur dalam rangka Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 di Wilayah Hukum Polresta Cirebon. Apel siaga tersebut berlangsung di lapangan apel Mapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, apel siaga yang diikuti 620 personel Polresta Cirebon beserta Polsek jajaran tersebut menindaklanjuti pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024 2029 di gedung DPR MPR pada hari ini, Minggu (20/10/2024).

"Kita sebagai polri yang bertugas di kewilayahan memiliki kewajiban untuk menyukseskan itu. Jadi apel dan penyekatan jalur ini sebagai bentuk kesiapan dalam kapasitas giat imbangan dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, pelantikan presiden dan wakil presiden RI jangan anggap sebagai hal seremonial biasa karena merupakan simbol kelangsungan demokrasi dan kedaulatan bangsa Indonesia. Sehingga harus pastikan kegiatan yang berlangsung di Jakarta itu betul-betul aman.

Pihaknya mengakui, jajarannya harus bisa melaksanakan pengamanan yang sifatnya kegiatan imbangan dalam mendeteksi sedini mungkin hal-hal atau ancaman ancaman kecil yang mungkin akan mengganggu proses itu baik sebelum pelantikan pada saat pelantikan dan pasca pelantikan





"Seperti kita ketahui bersama bahwa kita adalah salah satu jalur atau akses menuju ke ibu kota. Sehingga kita harus betul betul bisa mengamankan bisa mendeteksi. Jika memang disinyalir ada gangguan gangguan yang mengarah ke ibu kota. Sehingga kita semua siaga sampai dengan pelantikan selesai," ujarnya.((Dewi))

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun