Berita Terkini

Ratusan Pelajar SLTP/SLTA Meriahkan Lomba Lari 7K Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Wonogiri - Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar lomba Lari 7 kilometer tingkat pelajar SL...

Postingan Populer

Minggu, 13 Oktober 2024

Ratusan Pelajar SLTP/SLTA Meriahkan Lomba Lari 7K Dalam Rangka HUT TNI Ke-79

Wonogiri - Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar lomba Lari 7 kilometer tingkat pelajar SLTP/SLTA sederajat se-Kabupaten Wonogiri, pada Minggu pagi (13/10/2024).

Lomba lari yang diikuti oleh ratusan pelajar SLTP/SLTA sederajat di wilayah Kabupaten Wonogiri dengan mengambil garis star dan finish di Makodim 0728/Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono,S.Pd.,M.I.P melepas para peserta lomba yang juga dihadiri oleh sejumlah Forkopimda diantaranya Asisten 1 Setda Kab. Wonogiri Drs.Teguh Setiyono, M.M. Kapolres Wonogiri di wakili oleh Kompol Teguh Sujadi, S.Sos., M.M. (Kabag Log Polres Wonogiri). Drs. Sriyanto, M.M. (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan. M. Eko Budi Santoso (Ketua KONI Kab. Wonogiri). Mayor Inf Suwandi (Kasdim 0728/Wonogiri). Danramil Jajaran Kodim 0728/Wng. PA Staf Kodim 0728/Wonogiri. 

Dalam sambutannya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono,S.Pd.,M.I.P mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan juga para peserta lomba yang telah ikut berpartisipasi meramaikan lomba lari 7 K tingkat pelajar SLTP/SLTA sederajat dalam rangka HUT TNI yang ke 79.

Dandim juga menjelaskan, bahwa lomba lari marathon Piala bergilir Presiden Republik Indonesia dengan berukuran raksasa pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri pada Tahun 1980 dan terakhiri Tahun 2008 dengan menempuh jarak 42 KM di mulai dari Kecamatan Pracimantoro dan finis di Stadion Pringgondani Kabupaten Wonogiri, dan saat ini piala bergilir Presiden Republik Indonesia tetsebut berada di Kodim 0728/Wonogiri dan itu menjadi sejarah tersendiri bagi Kodim 0728/Wonogiri. 

"Dengan adanya kegiatan hari ini akan kita follow Up atau kita viralkan agar semua orang tahu bahwa kegiatan lari tidak pernah hilang dari Kabupaten Wonogiri walaupun dibilang Wonogiri bukan kota besar tetapi kita tunjukkan bahwa di tahun-tahun masa lalu kita hebat bisa menyelenggarakan kejuaraan nasional bahkan pialanya masih ada di sini yaitu Piala Bergilir Presiden Republik Infonesia," harap Dandim. 

"Lomba ini juga sebagai sarana untuk memelihara prestasi dan mencari bibit baru yang kelak akan mewakili Kabupaten Wonogiri dalam berbagai event khususnya cabang Atletik" ucapnya.

Adapun Juara Lari 7 KM Tingkat SMA/SMK/MA Se Kabupaten Wonogiri, Rico Dwi Nugroho
SMK N 2 Wonogiri Juara 1 (Satu), Kenzie Akhdan
SMA N 1 Slogohimo Juara 2 (Dua) dan Figo Hafier Roca SMA N 1 Slogohimo Juara 3 (Tiga). 

Dan untuk Juara Lari 7 KM, Tingkat SMP/MTS Se Kabupaten Wonogiri, Ibranie Yabes Mahardika
SMP N 2 Nguntoronadi Juara 1 (satu), M. Alviano Rizky Andika SMP N 2 Nguntoronadi Juara 2 (Dua) dan Arloncyzhiant Afdan F SMP N 2 Nguntoronadi Juara 3 (Tiga).

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Harus bersifat membangun